Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Destinasi Jalan-jalan Irit di Singapura

Kompas.com - 10/02/2014, 13:01 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berwisata ke Singapura tidak selalu membutuhkan biaya besar. Walau dengan budget rendah, Anda tetap bisa menikmati beberapa spot menarik dan gratis di negara tetangga Indonesia ini.

Sementara bagi Anda yang tidak menyukai keramaian, Singapura juga memiliki tempat-tempat yang bisa memberi ketenangan dan jauh dari hiruk pikuk warga setempat maupun wisatawan lainnya.

Berikut Kompas.com merangkum 5 tempat wisata di Singapura yang menawarkan ketenangan dan tentunya berbiaya murah.

1. Singapore Botanic Garden

Pemandangan hijau nan asri serta suasana menenangkan langsung terasa ketika menginjakkan kaki di tempat ini. Di tengah dominasi gedung tinggi dan pusat perbelanjaan mewah, Singapura ternyata masih memiliki ruang hijau yang luas. Itulah Singapore Botanic Garden (SBG).

Di dalam kawasan SBG terdapat banyak wahana dan kebun. Di antaranya adalah National Orchid Garden, Swan Lake, Jacob Ballas Children’s Garden, Eco Lake, Rafless Building, dan masih banyak lagi. SBG cocok dijadikan tempat untuk mencari ketenangan dan melepas penat.

KOMPAS.COM/NICKY AULIA WIDADIO Singapore Botanic Garden, ruang hijau di tengah kota Singapura.
Di sepanjang jalan ketika mengelilingi SBG, terdapat banyak saung dan kursi taman untuk menikmati suasana SBG. Istimewanya lagi, untuk memasuki kawasan SBG tidak akan dikenakan biaya kecuali jika ingin memasuki beberapa venue tertentu.

Untuk mencapai tempat ini, cukup menggunakan MRT menuju Stasiun Botanic Garden yang bersebelahan dengan gerbang masuk SBG.

2. Bras Basah Complex

Para pecinta buku tidak boleh melewatkan area yang satu ini. Bras Basah Complex merupakan sentral buku, seni, musik, dan literatur. Buku-buku yang dijual di Bras Basah sangat beragam, mulai dari buku baru hingga bekas. Mulai dari buku anak-anak hingga ensiklopedi.

Bahkan, buku-buku mengenai tokoh-tokoh berpengaruh Indonesia yang belum tentu beredar di Indonesia pun tersedia.

Menjadikan Bras Basah Complex sebagai tempat yang menarik untuk menenggelamkan diri dengan buku-buku menakjubkan. Harga rata-rata buku di Bras Basah pun lebih murah dibanding tempat lain di Singapura.

3. Bras Basah Road

Berbeda dengan kebanyakan wilayah pusat kota yang ramai dan hiruk pikuk, Bras Basah Road justru sebaliknya. Jalanan sepi, pepohonan rindang, dan area pedestrian yang nyaman bisa ditemukan di sini.

KOMPAS.COM/NICKY AULIA WIDADIO Salah satu bangunan berarsitektur menarik di Bras Basah Road di Singapura.
Bangunan-bangunan berarsitektur menarik menjadi pemandangan khas. Bras Basah Road bagaikan pusat dari heritage building di Singapura yang mencakup arsitektur bangunan masa lalu hingga modern.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com