Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wego Luncurkan Layanan WAN Travel

Kompas.com - 12/02/2014, 13:15 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com–Situs pencarian wisata Wego meluncurkan layanan afiliasi bernama Wego Affiliate Network (WAN) pada Selasa (11/2/2014). WAN akan memudahkan penerbit konten perjalanan dan wisata menambah layanan pencarian penerbangan dan hotel pada situs mereka. Sistem yang diterapkan adalah sistem integrasi antara platform WAN dengan situs biro perjalanan dan portal wisata.

“WAN menawarkan layanan perjalanan dan wisata dengan perangkat yang mudah disetel sehingga pencarian hotel dan penerbangan bisa terintegrasi langsung dengan situs mereka,” ujar Allister Barretto, Director of Affiliate Marketing Wego.

Dengan bergabung pada program afiliasi Wego, para penerbit wisata bisa menghasilkan keuntungan melalui booking yang dilakukan pengguna melalui platform WAN yang terintegrasi dengan situs mereka. Wego akan terus membuka kemitraan baru dengan penerbit jasa wisata dan perjalanan sehingga penggunanya memiliki lebih banyak pilihan. Ini memungkinkan penerbit wisata untuk meraih keuntungan komersial lebih.

Selain itu, WAN juga menawarkan variasi desain sehingga memungkinkan pemilik situs untuk mengubah tema, logo, dan melokalisasi widget serta halaman hasil pencarian sesuai dengan gaya situs mereka. Keuntungan lainnya, penerbit wisata yang bergabung dengan WAN dapat menikmati layanan account manager yang bisa membantu melewati proses integrasi dan kustomisasi.

Barretto mengungkapkan bahwa afiliasi ini telah menghasilkan lebih efektif dibanding menggunakan tampilan iklan yang statis. “Dampak positifnya lebih signifikan lagi bagi situs-situs yang sukses mengundang pengguna mereka yang sudah berencana membeli tiket penerbangan atau memesan hotel,” lanjut Barretto. (*)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com