Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Efisiensi, Tigerair Mandala Tutup Sementara 11 Rute Penerbangan

Kompas.com - 12/02/2014, 17:55 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Tigerair Mandala menutup sementara 11 rute penerbangan dengan tujuan efisiensi mulai Februari 2014. Rute penerbangan yang ditutup terdiri dari tiga rute domestik dan delapan rute internasional.

“Fokus pada jumlah rute yang lebih sedikit merupakan salah satu strategi kami untuk merealisasikan komitmen dalam memberikan keamanan, ketepatan waktu serta kenyamanan sebagai prioritas kami,” ujar Presiden Direktur Tigerair Mandala, Paul Rombeek, melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Penutupan dilakukan berdasar hasil evaluasi untuk mengoptimalkan layanan kepada penumpang. “Kami mengoptimalkan sistem operasional secara efisien sebagai bagian dari rencana jangka panjang untuk berkembang di Indonesia,” tambah Rombeek.

Rute penerbangan yang akan ditutup di antaranya adalah Surabaya – Hongkong mulai 10 Februari 2014, Surabaya – Kuala Lumpur mulai 11 Februari 2014, Jakarta – Kuala Lumpur, Jakarta – Pekanbaru, dan Medan – Singapura mulai 18 Februari 2014, Jakarta – Yogyakarta, Pekanbaru – Singapura, dan Jakarta - Singapura mulai 3 Maret 2014, Jakarta – Surabaya dan Surabaya – Bangkok mulai 17 Maret 2014, serta Jakarta – Hongkong mulai 11 April 2014.

Rute penerbangan tersebut ditutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Sementara rute penerbangan lainnya tetap beroperasi seperti biasa. Sebagai bentuk pertanggungjawaban, Tigerair Mandala akan melakukan pemindahan jadwal atau pengembalian uang bagi penumpang yang telah memiliki tiket untuk penerbangan yang ditutup. (*)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com