Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Buah Mekarsari Kembali Dibuka

Kompas.com - 16/02/2014, 09:54 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sabtu (15/2/2014) Taman Buah Mekarsari dibuka kembali setelah dibenahi selama beberapa bulan. Kini Mekarsari hadir dengan sistem pelayanan dan beberapa fasilitas baru.

"Tidak ada penambahan lahan pada renovasi ini. Tetap menggunakan lahan yang lama, hanya pembaruan," ujar Retno Dwihastuti, General Manager Taman Buah Mekarsari.

Terdapat beberapa paket wisata terbaru yang ditawarkan Mekarsari, di antaranya paket go green, give me five, fun with science, come out n' play, adventure package, dan wedding event. Selain itu, Mekarsari juga akan membuka wahana baru seperti Hutan Misteri, Rumah Semut, dan Little Farmer.

ARSIP TAMAN BUAH MEKARSARI Taman Buah Mekarsari
Untuk sistem pembayaran, Taman Buah Mekarsari menggunakan sistem baru yang diberi nama RF ID. Ini merupakan sistem ticketing menggunakan sebuah gelang berisi sejumlah saldo. "Setiap memasuki wahana atau belanja merchant, tinggal tap lalu saldo berkurang. Berlaku satu tahun," tambah Retno.

Melalui perbaikan sistem dan fasilitas ini, Mekarsari mematok target satu juta pengunjung untuk tahun ini. Pada 2012 lalu, Mekarsari dikunjungi sebanyak 350 ribu pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com