Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/02/2014, 08:25 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pulau Bali dan Lombok masuk ke dalam daftar 10 pulau teratas di Asia berdasarkan Traveler's Choice Award versi situs perjalanan Tripadvisor. Pulau Bali menempati peringkat kedua sementara Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat menempati peringkat kelima.

"Penghargaan dari TripAdvisor ini merupakan pencapaian besar bagi pariwisata Indonesia karena komunitas global TripAdvisor telah mengenali Bali dan Gili Trawangan sebagai tujuan wisata pulau teratas Asia. Kami kini lebih percaya diri untuk menarik wisatawan ke Indonesia yang mengagumkan," ujar Esthy Reko Astuti, Dirjen Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Selasa (17/2/2014).

Para pemenang Traveler's Choice Award dipilih berdasarkan kualitas dan kuantitas hotel, restoran, dan obyek wisata yang paling banyak dinilai pada setiap pulau yang diberikan para pengguna jasa TripAdvisor selama 12 bulan.

Berikut daftar 10 pulau teratas di Asia versi TripAdvisor:
1. Ko Tao, Thailand.
2. Bali, Indonesia.
3. Ko Phangan, Thailand.
4. Ko Lanta, Thailand.
5. Gili Trawangan, Indonesia.
6. Boracay, Filipina.
7. Phuket, Thailand.
8. Palawan, Filipina.
9. Ko Samui, Thailand.
10. Langkawi, Malaysia.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisatawan mancanegara di Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.
Ini merupakan tahun kedua TripAdvisor mengadakan Traveler's Choice Award. Penghargaan diberikan kepada 100 pulau di dunia termasuk di antaranya pulau terbaik di Asia, Eropa, Karibia, Amerika Selatan, Amerika Serikat, dan Pasifik Selatan. Sementara penghargaan pulau teratas di dunia diberikan kepada Pulau Ambergris Caye, Belize, Karibia. (*)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com