Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHIF 2014 Jadi Ajang Promosi Bisnis Pariwisata Indonesia

Kompas.com - 05/03/2014, 10:11 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Digelarnya International Hotel Investment Forum (IHIF) 2014 di Berlin pada 3 – 5 Maret 2014, menjadi ajang untuk mempromosikan potensi bisnis pariwisata Indonesia kepada para investor dunia. Para investor diharapkan mau menanamkan modalnya di bidang pariwisata Indonesia.

“Peluang dan potensi pariwisata Indonesia dibahas dengan mengangkat tema ‘Indonesia Investment Opportunities’,” ujar Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, di Jakarta, Selasa (4/3/2014).

Meningkatnya kinerja pariwisata Indonesia menjadi salah satu nilai tambah yang menunjukkan cerahnya prospek bisnis pariwisata Indonesia. “Kinerja pariwisata Indonesia tahun 2013 cukup memuaskan dengan pencapaian kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 8,8 juta atau di atas target 8,6 juta,” papar Sapta.

Salah satu bentuk realisasi investasi di bidang pariwisata Indonesia adalah dibangunnya empat hotel di Batam, Bali, Lampung, dan Makassar oleh PT Carlson Panorama Hospitality (PT CPH).

Ini merupakan hasil kerja sama antara Panorama Group yang berbasis di Indonesia dengan Carlson Rezidor Hotel Group yang berbasis di Amerika Serikat sebagai tindak lanjut perjanjian joint venture agreement saat kunjungan kerja Presiden RI ke Berlin pada 2013 lalu.

“Akan ada 20 hotel yang kami bangun di Indonesia dalam 7 tahun ke depan di berbagai lokasi di Indonesia,” ujar Simon Allison, chairman asosiasi HOFTEL.

Selama kunjungan ke Berlin, delegasi Indonesia turut serta dalam IHIF Property Market untuk menampilkan berbagai proyek hotel dan pengembangan kawasan pariwisata. Para delegasi juga akan bertemu dengan lima CEO perusahaan internasional pada bidang hospitality dan pariwisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com