Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Jalan-jalan Bersejarah di Cikini

Kompas.com - 07/03/2014, 17:27 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada rencana apa untuk mengisi akhir pekan? Jika belum ada, coba Anda ikuti tamasya bersama Wanderlust Indonesia. Komunitas traveling berkonsep sociopreneurship ini menawarkan program terbaru bertemakan "Jakarta Heritage Trip".

“Jadi kami menawarkan alternatif baru bagi warga yang tinggal di Jakarta untuk mengenal kotanya atau Jakarta lebih dekat,” tutur Syahira dari Wanderlust Indonesia kepada Kompas Travel, Jakarta, Jumat (7/3/2014).

Ia menambahkan, perjalanan pertama yang akan mereka lakukan adalah mengajak peserta untuk membuat roti kreasinya sendiri di toko roti legendaris Tan Ek Tjoan di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke Planetarium dan masjid bersejarah, yaitu Masjid Cut Mutia.

“Dan berakhir di D'Marco Cafe untuk membuat kreasi martabak sendiri. Empat destinasi yang kita kunjungi ini dilakukan dengan jalan kaki,” tambah Syahira.

Setiap peserta dikenakan biaya Rp 200.00. Pihaknya berharap, weekend series atau jalan-jalan pada akhir pekan tersebut bisa dilakukan setiap dua minggu sekali dengan tema yang berbeda-beda. Jika tertarik, Anda bisa menghubungi melalui akun Twitter @IDWanderlust.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com