Yuk, Jalan-jalan Bersejarah di Cikini - Kompas.com

Yuk, Jalan-jalan Bersejarah di Cikini

Ni Luh Made Pertiwi F
Kompas.com - 07/03/2014, 17:27 WIB
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Murid Sekolah Dasar memasuki ruang pertunjukkan Planetarium Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta, Kamis (14/4/2011). Dengan biaya masuk Rp 3000 per orang untuk rombongan, para pelajar ini akan mendapatkan pengetahuan mengenai tata surya mulai dari pelajaran tentang gugus bintang, meteor, planet bumi, tata surya hingga galaksi selama satu jam.
JAKARTA, KOMPAS.com — Ada rencana apa untuk mengisi akhir pekan? Jika belum ada, coba Anda ikuti tamasya bersama Wanderlust Indonesia. Komunitas traveling berkonsep sociopreneurship ini menawarkan program terbaru bertemakan "Jakarta Heritage Trip".

“Jadi kami menawarkan alternatif baru bagi warga yang tinggal di Jakarta untuk mengenal kotanya atau Jakarta lebih dekat,” tutur Syahira dari Wanderlust Indonesia kepada Kompas Travel, Jakarta, Jumat (7/3/2014).

Ia menambahkan, perjalanan pertama yang akan mereka lakukan adalah mengajak peserta untuk membuat roti kreasinya sendiri di toko roti legendaris Tan Ek Tjoan di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke Planetarium dan masjid bersejarah, yaitu Masjid Cut Mutia.

“Dan berakhir di D'Marco Cafe untuk membuat kreasi martabak sendiri. Empat destinasi yang kita kunjungi ini dilakukan dengan jalan kaki,” tambah Syahira.

Setiap peserta dikenakan biaya Rp 200.00. Pihaknya berharap, weekend series atau jalan-jalan pada akhir pekan tersebut bisa dilakukan setiap dua minggu sekali dengan tema yang berbeda-beda. Jika tertarik, Anda bisa menghubungi melalui akun Twitter @IDWanderlust.

PenulisNi Luh Made Pertiwi F
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM