Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spa di Kawasan Sudirman, Kenapa Tidak?

Kompas.com - 18/03/2014, 17:25 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Spa menjadi pilihan relaksasi bagi berbagai kalangan. Mendapati layanan spa sarat privasi di gedung perkantoran kawasan Sudirman, menjadi kesenangan tersendiri. Tak sulit lagi mencari waktu bagi mereka yang sibuk dan butuh rileks sejenak melepas lelah dari rutinitas kerja.

Memasuki kawasan perkantoran di pusat bisnis Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya Sudirman Plaza, Indofood Tower lantai 28, terdapat fasilitas spa dan gym, bahkan kolam renang indoor yang memanjakan mata dan tubuh tentunya.

Fasilitas ini merupakan bagian pelayanan dari Marriot Executive Apartments The Mayflower, sebuah apartemen dengan pelayanan kelas bintang lima. Selain diperuntukkan bagi penghuni apartemen yang kebanyakan kalangan ekspatriat, fasilitas spa dan olahraga ini terbuka untuk umum.

Seperti fasilitas spa dan olahraga pada umumnya, berbagai kebutuhan kebugaran tersedia di apartemen ini. Bagi yang menyukai spa, bisa langsung menuju ruang perawatan tubuh untuk mendapatkan ragam jenis pijatan. Apartemen ini menyediakan fasilitas spa dengan dua kamar untuk wanita, tiga kamar untuk pria. Jangan berharap ada ruangan khusus pasangan di tempat ini. Pasalnya, spa ini memang menyasar orang dengan mobilitas tinggi yang butuh relaksasi sarat privasi, bukan layanan untuk relaksasi pasangan.

"Jumlah pelanggan pria memang lebih banyak, sekitar 70 persen, karena kebanyakan dari perkantoran di sekitar apartemen. Pelanggan spa 60 persennya penghuni apartemen, sisanya umum," tutur Euis Martiningsih, Guest Service Manager Marriot Excecutive Apartments The Mayflower kepada Kompas Travel beberapa waktu lalu.

Lantaran berlokasi di gedung perkantoran, Anda bersaing dengan profesional dan karyawan dari ratusan perusahaan di kawasan bisnis ini. Karenanya, Euis menyarankan pilih waktu di luar jam sibuk untuk bisa menikmati rileksasi di tempat ini.

"Kami buka dari pukul 11 pagi hingga 11 malam, waktu peak-nya antara pukul 18.00 hingga 22.00," katanya.

Pilihan pijatan

Signature Massage Treatment menjadi andalan perawatan tubuh di spa ini. Anda akan mendapatkan pijatan kombinasi gaya Indonesia dan Swedia. Bedanya terletak pada tekanan pijatan. Bagi yang suka pijatan lembut, pijat ala Swedia tepat untuk Anda. Sementara Anda yang suka tekanan lebih kuat saat dipijat, Indonesian Massage pilihannya. Namun, bagi yang ingin bereksperimen Signature Massage Treatment senilai Rp 350.000 selama 60 menit, menjadi pilihan tepat.

DOK MARRIOT EXECUTIVE APARTMENTS THE MAYFLOWER JAKARTA Kolam renang indoor di Sudirman Plaza, Indofood Tower lantai 28, Jakarta.
Selain pijatan khas Indonesia-Swedia, spa ini juga memberikan pilihan perawatan lain antara lain pijat bahu dan kepala senilai Rp 210.000, juga facial, reflexology, hingga manicure-pedicure. Bagi yang mendaftarkan keanggotaan kebugaran korporasi senilai 6.000 dollar untuk empat orang, bisa menikmati diskon spa 20 persen.

Relaksasi keluarga

Tak hanya menyasar kalangan kantoran, spa dan pusat kebugaran di apartemen ini juga bisa menjadi pilihan relaksasi keluarga. Utamanya, fasilitas kolam renang dalam ruang yang terbagi dua, untuk dewasa setinggi 120 cm dan kolam untuk anak. Tak perlu khawatir kulit menghitam, Anda dan keluarga bisa menikmati relaksasi di area ini. Untuk menghangatkan tubuh, fasilitas Jacuzzi tersedia, selain sauna dan steam. Semua fasilitas ini bisa dinikmati dengan harga Rp 165.000 untuk dewasa.  

Siapa sangka, semua fasilitas relaksasi ini bisa Anda dan keluarga nikmati di tengah hiruk pikuk dan kebisingan ibu kota. Privasi dengan suasana hangat seperti di rumah, kesan itu yang bisa Anda dapatkan di tempat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com