Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Jajan Kuliner Cita Rasa Oriental

Kompas.com - 23/03/2014, 17:34 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Cita rasa kuliner peranakan kini telah membaur dan semakin dikenal dengan ciri khas makanan Oriental. Terinspirasi dari itu, Tangcity Mall menggelar "Rame Rame Jajan Kuliner Cita Rasa Oriental" (RJK Cita Rasa Oriental), sebuah festival kuliner yang berlangsung mulai 21 Maret hingga 6 April 2014.

Seluruh warga Tangerang dan sekitarnya, dari yang tua dan muda, eksekutif, hingga keluarga diharapkan dapat merasakan tiap keunikan rasa dari masakan Oriental & Nusantara selama 17 hari digelarnya RJK Cita Rasa Oriental.

Bertempat di area luar (outdoor) Lobby Perintis, Tangcity Mall, RJK Cita Rasa Oriental hadir dalam suasana kampung China atau Chinatown dengan waktu operasional; Senin hingga Kamis dari pukul 16.00 sampai 22.00 WIB dan Jumat hingga Minggu 11.00 sampai 22.00 WIB.

Kuliner bervariasi dihadirkan dalam RJK Cita Rasa Kuliner Oriental, mulai dari beragam masakan berbahan dasar mi, Bakmi Mercon, Dimsum,  Waffelliz - Hongkong Style Waffel, Lontong Cap Go Meh khas Pecinan, Mi Kangkung, hingga Lumpia Semarang yang telah akrab di lidah pecinta kuliner di Tanah Air.

RJK Cita Rasa Oriental juga diperkaya beragam kuliner Nusantara. Sebut saja Nasi Goreng Kebon Sirih, Sate Padang, masakan Manado, Mi Kocok Bandung Marika, Tahu Petis Yudhistira, Soto Pesek, Es Duren GFA, sampai jajanan jadul yang selalu dicari-cari pengunjung setia Tangcity Mall.

ARSIP TANGCITY MALL Tangcity Mall di Kota Tangerang, Banten, menggelar
"RJK Cita Rasa Kuliner Oriental ini ditargetkan menarik antusiasme pecinta kuliner dan kami harapkan acara ini dapat memberi pengalaman berwisata kuliner di Tangerang dengan suasana berbeda, khas Chinatown," kata Building Manager Tangcity Mall, Wina Andriyani, Sabtu (22/3/2014).

Di RJK Cita Rasa Oriental berbagai hiburan juga dihadirkan. Seperti pertunjukan musik dari Chinese Orchestra dan atraksi Barongsai pada malam pembukaannya.

Selain itu, setiap Minggu suasana RJK Cita Rasa Oriental akan makin dihidupkan dengan alunan Oriental Live Music mulai dari pukul 19.00 WIB di panggung utama. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com