Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubud dan Seminyak Masuk 25 Destinasi Wisata Terbaik di Asia

Kompas.com - 11/04/2014, 16:26 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAs.com - Ubud dan Seminyak di Bali menempati urutan ke 8 dan 19 di daftar 25 destinasi wisata terbaik di Asia. Keduanya mengalami peningkatan prestasi dibanding tahun lalu yaitu Ubud naik 3 tingkat dan Seminyak menjadi destinasi wisata baru yang masuk daftar terbaik di Asia.

Hal ini berdasarkan daftar yang dikeluarkan TripAdvisor, sebuah situs perjalanan yang mengumumkan pemenang penghargaan "Travelers’ Choice for Destinations".

“Kami gembira melihat Ubud dan Seminyak berada di daftar 25 destinasi wisata teratas di Asia untuk penghargaan Travellers’ Choice 2014 karena ini menunjukkan kualitas dari destinasi wisata Indonesia,” kata Direktur Jenderal Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Esthy Reko Astuty, seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas Travel, Kamis (10/4/2014).

Ia berharap penghargaan ini akan menjadi jembatan untuk mempromosikan destinasi wisata di luar Bali dan menarik lebih banyak pengunjung ke Indonesia yang menakjubkan. Di tahun keenamnya, penghargaan tahunan ini memberikan penghargaan ke hampir 500 destinasi wisata termasuk pemenang tempat teratas di dunia. Serta daftar tersendiri untuk Afrika, Asia, Australia, Kanada, Karibia, Amerika Tengah, Eropa, China, Timur Tengah, Rusia, Amerika Selatan, Pasifik Selatan, Inggris, dan Amerika Serikat.

“Jika Anda mencari inspirasi perjalanan, silakan cari di 'Travelers’ Choice Destinations'. Wisatawan global kami adalah penentu yang mengungkap tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi di dunia,” kata Chief Marketing Officer untuk TripAdvisor Barbara Messing.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisatawan di Pantai Seminyak, Bali, Minggu (6/4/2014).
Penghargaan "Travelers’Choice Destinations" memberikan penghargaan untuk tempat-tempat wisata teratas di dunia berdasarkan jutaan ulasan dan opini berharga dari wisatawan TripAdvisor. Pemenang penghargaan ditentukan menggunakan satu algoritma yang memperhitungkan kuantitas dan kualitas ulasan dan peringkat untuk hotel, obyek wisata, dan restoran di destinasi wisata di dunia, yang dikumpulkan selama periode 12 bulan.

10 Tujuan Wisata Traveller’s Choice di Indonesia:
1. Ubud
2. Seminyak
3. Sanur
4. Jakarta
5. Nusa Dua
6. Kuta
7. Borobudur
8. Yogyakarta
9. Bandung
10. Legian

Peringkat 25 Tujuan Wisata Travellers’ Choice di Asia:
1. Beijing, China
2. Hanoi, Vietnam
3. Siem Reap, Cambodia
4. Shanghai, China
5. Bangkok, Thailand
6. Chiang Mai, Thailand
7. Hong Kong
8. Ubud,Indonesia
9. Ho Chi Minh City, Vietnam
10. Kathmandu, Nepal
11. New Delhi, India
12. Tokyo, Jepang
13. Hangzhou, China
14. Hoi An, Vietnam
15. Singapore
16. Lijiang, China
17. Bangalore, India
18. Guangzhou, China
19. Seminyak, Indonesia
20. Chengdu, China
21. Mumbai, India
22. Taipei, Taiwan
23. Jaipur, India
24. Seoul, Korea Selatan
25.   Shenzhen, China

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com