Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepang dan Korsel, Destinasi Favorit Pengunjung Astindo Fair 2014

Kompas.com - 16/04/2014, 10:24 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran perjalanan wisata ASTINDO Fair yang digelar pada 21 hingga 23 Maret 2014 lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, sukses menarik sebanyak 65 ribu pengunjung.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara ASTINDO Fair 2014, Anto Haditono, dalam siaran pers yang diterima Kompas Travel, Selasa (15/4/2014), kebanyakan dari pengunjung membeli paket liburan, paket khusus, dan tiket penerbangan dengan harga promosi sesuai dengan destinasi pilihan masing-masing. Namun ada pula yang mencari referensi liburan hemat.

"Beberapa destinasi yang menjadi favorit pengunjung adalah Korea dan Jepang. Sedangkan untuk tujuan wisata domestik terfavorit tetap didominasi Bali, diikuti oleh Lombok," ujar Andi.

Perhelatan ASTINDO Fair 2014 diikuti oleh total 100 peserta yang terdiri atas 50 travel agent, 10 maskapai penerbangan, 16 badan promosi wisata internasional dan domestik, serta industri pendukung seperti hotel, wahana wisata, cruise lines, perbankan, asuransi perjalanan, telekomunikasi, perlengkapan wisata, dan media pendukung.

Menurut Ketua Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia (ASTINDO), Elly Hutabarat, ajang ASTINDO Fair memberikan kontribusi positif khususnya dalam meningkatkan animo masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata domestik maupun internasional.

"Ke depannya, kami berencana untuk memperluas area pameran ASTINDO Fair agar dapat lebih mengakomodasi kebutuhan pelaku industri pariwisata dan wisatawan Indonesia, termasuk lebih banyak menampilkan destinasi wisata mancanegara dan dalam negeri karena kita memang punya potensi destinasi pariwisata dan wisatawan yang besar," tutur Elly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com