Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersantai Sambil Menikmati Steak Wagyu

Kompas.com - 18/04/2014, 10:59 WIB
KOMPAS.com - Tak perlu jauh-jauh ke Eropa mencari hidangan Perancis yang lezat nan mewah. Di Jakarta, restoran Riva menyajikan hidangan Barat terutama Perancis yang lezat dan mewah. Restoran ini berada di hotel The Park Lane Jakarta di Jalan Casablanca, Jakarta.

Dulunya, restoran ini berkonsep French fine dining. Namun mengikuti tren di Jakarta belakangan ini yang lebih mengarah pada social dining, Riva dibuka kembali dengan konsep "Grill, Bar, and Terrace". Riva menjadi tempat yang cocok untuk bersantai sambil makan, minum, dan berpesta.

Riva terdiri dari bagian lounge dan bar, serta dua teras luar ruangan. Satu teras menghadap jalanan, sementara teras satu lagi menghadap ke kolam renang. Kabinet penuh dengan wine mendominasi jalan masuk ke area makan dengan konsep dapur terbuka.

Executive Chef Riva Deden Gumilar berlatih menjadi koki di bawah koki Perancis berpengalaman yang memperoleh predikat bergengsi Michelin Star. Menu andalan terbaru di Riva steak daging wagyu, pizza dengan oven kayu, serta foie gras (hati angsa), dan souffles.

The Park Lane Jakarta Riva Grill, Bar, and Terrace di hotel The Park Lane Jakarta.
"Kalau dulu konsep Riva itu French dining, sekarang lebih cozy, makanan tidak terlalu mahal, bisa datang kapan saja," kata Deden.

Walau begitu, kualitas yang ditawarkan tidak main-main. Seperti daging wagyu asal Australia yang dipakai berkualitas tinggi. Sedangkan menu foie gras yang dulu menjadi favorit di Riva, tetap hadir di Riva konsep baru.

Sementara itu, Riva Manager Arnaud Novian menuturkan untuk koleksi wine yang ada di Riva terdiri dari wine yang berasal dari new world wine yaitu berasal dari Australia, Selandia Baru, dan Afrika Selatan. Sementara itu, old world wine berasal dari Perancis, Italia, dan Spanyol.

"Wine di kisaran Rp 500.000 sampai Rp 1,5 juta. Sementara wine premium Bordeaux di kisaran Rp 1,5 sampai 9 juta," tutur Riva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com