Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Tambah Jumlah Rute Intra Kalimantan

Kompas.com - 19/04/2014, 10:43 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

Sumber Antara
PONTIANAK, KOMPAS.com - Garuda Indonesia akan meningkatkan jumlah rute penerbangannya dari Pontianak untuk intra-Kalimantan dan keluar Kalimantan untuk mencapai target peningkatan penjualan sebesar 20 persen tahun 2014.

"Kami akan melakukan penambahan rute, baik intra-Kalimantan maupun ke luar Kalimantan, serta peningkatan pelayanan dan pertumbuhan agen seiring dengan penambahan rute itu," kata General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Pontianak, Donal Jerry, Kamis (16/4/2014).

Ia menjelaskan, penambahan rute tersebut selesai periode Mei sampai Agustus dengan tujuan dari Pontianak ke Putussibau (Kapuas Hulu, Kalimantan Barat), Palangkaraya (Kalimantan Tengah), dan Balikpapan (Kalimantan Timur) untuk intra-Kalimantan. Sementara keluar Kalimantan akan dibuka rute baru Pontianak ke Yogyakarta dan Medan (Sumatera Utara) dan sebaliknya.

"Pembukaan rute intra-Kalimantan bertujuan membuka akses konektivitas antar daerah di wilayah Kalimantan sendiri sehingga konsumen Garuda yang akan menuju Balikpapan atau Palangkaraya tidak perlu transit lagi ke Jakarta dengan menggunakan layanan full service standar Garuda," ungkapnya.

Ia menambahkan untuk rute Pontianak tujuan Yogyakarta dan Medan memberikan opsi baru bagi pengguna layanan Garuda sehingga tidak harus transit ke Jakarta untuk mencapai dua daerah tersebut.

Menurut dia, armada yang digunakan untuk melayani rute tersebut menggunakan dua jenis pesawat, yakni rute intra-Kalimantan menggunakan pesawat ATR 72 buatan perusahaan Italia dan Perancis ATR. Sementara tujuan Yogyakarta menggunakan pesawat CRJ1000 NextGen buatan perusahaan Bombardier Aero Space Kanada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com