Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Berlibur ke Pulau Redang? Simak Tips Ini

Kompas.com - 21/04/2014, 08:43 WIB
Ary Wibowo

Penulis

TERENGGANU, KOMPAS.com - Jika Anda ingin berlibur ke Terengganu, Malaysia, rasanya kurang lengkap apabila tidak mengunjungi Pulau Redang di pesisir Laut Cina Selatan. Keindahan pasir putih lembut serta hamparan biru laut luas pasti bisa membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Setidaknya pengalaman itulah yang Kompas.com rasakan saat mengunjungi Pulau Redang bersama peserta Festival Terengganu International Squid Jigging 2014. Rasa lelah seusai berkunjung ke beberapa tempat, langsung terbayar ketika melihat panorama yang disajikan pulau tersebut.

Nah, jika Anda berkeinginan mengunjungi pulau tersebut, Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar liburan Anda maksimal. Apalagi, Pulau Redang saat ini telah menjadi salah satu andalan utama wisata di Terengganu.

Oleh karena itu, akan banyak operator wisata yang menawarkan jasa bagi para pelancong yang ingin menuju ke sana. Biasanya, mereka menggunakan area dermaga Jeti Merang sebagai transit menuju pulau. Bahkan, jika Anda tiba di Terengganu menggunakan bis, operator pun bisa menjemput Anda untuk mengantar hingga Jeti Merang.

Sesampainya di Jeti Merang, Anda kemudian harus menaiki kapal feri untuk mencapai Pulau Redang. Biaya kapal feri sebesar 50 ringgit Malaysia untuk orang dewasa dan 35 ringgit Malaysia bagi anak-anak di bawah tujuh tahun. Perjalanan pun akan memakan waktu selama kurang lebih satu jam sebelum sampai tujuan.

Waktu terbaik ke pantai biasanya adalah pagi dan sore hari. Begitu pun jika Anda ingin mengunjungi Pulau Redang. Anda juga boleh mencoba untuk berada di pantai sekitar pukul 06.45 agar dapat merasakan sensasi panorama matahari terbit di atas perairan Laut Cina Selatan.

Bagaimana dengan penginapan? Jangan khawatir karena operator biasanya sudah bekerja sama dengan resor-resor di sepanjang pantai. Sebut saja Sari Pacifica Resort and Spa, Redang Island Resort, Redang De' Rimba, Redang Holiday Spa and Resort, Redang Mutiara Beach Resort hingga Laguna Redang Island Resort.

Peserta festival squid jigging sendiri berkesempatan mencicipi Laguna Redang Island Resort untuk makan siang. Setibanya di resor tersebut, Anda biasanya akan dijemput oleh bus kecil milik resor untuk ke tempat tujuan. Namun, jika ingin berjalan kaki juga tidak masalah karena hanya memakan waktu sekitar 10 menit.

Laguna Redang Island Resort menyediakan fasilitas total 222 kamar dengan tipe kamar standard, deluxe garden view, deluxe poolview, deluxe seaview, premier seaview, dan laguna suite. Akses internet juga dapat diakses di lobi dan restoran, serta di seluruh ruang meeting resor tersebut.

Sama seperti resor-resor lainnya, salah satu andalan dari Laguna Redang Island Resort adalah hamparan pasir pantai dari Laut Cina Selatan. Selain itu, resor ini menyediakan fasilitas untuk snorkeling yang dapat juga dilakukan pada malam hari serta aktivitas outdoor seperti jungle trekking dan nature walk di bukit-bukit yang berada di belakang hotel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com