Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SilkAir Akan Terbang ke Hangzhou

Kompas.com - 23/04/2014, 12:58 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - SilkAir, anak perusahaan Singapore Airlines, akan segera memulai penerbangan ke destinasi kedelapan di Tiongkok. Tergantung pada persetujuan yang diperlukan, SilkAir akan mengoperasikan layanan penerbangan ke Hangzhou empat kali dalam seminggu mulai tanggal 27 Juni 2014.

"Peluncuran layanan penerbangan ke Hangzhou ini menegaskan kembali komitmen SilkAir untuk terus mengembangkan jaringan kami di Tiongkok yang merupakan salah satu pasar utama kami. Hangzhou adalah kota yang menarik baik bagi wisatawan maupun orang-orang yang melakukan perjalanan bisnis dan kami percaya bahwa layanan baru ini pasti akan menguntungkan mereka," ujar Chief Executive SilkAir Leslie Thng, seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas Travel, Selasa (22/4/2014).

Layanan baru ini akan dioperasikan dengan menggunakan pesawat Airbus A319 dan A320 yang keduanya menyediakan kabin Kelas Bisnis dan Kelas Ekonomi. Hangzhou, ibu kota provinsi Zhejiang, terkenal akan pemandangan dan situs-situs budaya yang sangat menakjubkan.

Kota ini sebagian besar berpusat di sekitar Danau Barat (West Lake) yang indah. Di sini terdapat atraksi-atraksi populer seperti Solitary Hill, Kuil Ling Yin, Pagoda enam Harmoni (Six Harmonies Pagoda).

Terdapat pula restoran-restoran dan kedai-kedai teh (tea houses) yang mengitari danau. Kota ini juga terkenal akan Longjing atau teh hijau Dragon Well (Dragon Well Green tea). Serta hamparan kebun teh yang subur tempat tumbuhnya beberapa jenis teh terbaik.

SilkAir saat ini melayani 7 destinasi ke China, yaitu Changsha, Chengdu, Chongqing, Kunming, Shenzhen, Wuhan dan Xiamen. Layanan Hangzhou terbaru ini, melalui Singapura, akan terhubung dengan lebih dari 90 kota internasional dalam jaringan gabungan Singapore Airlines-SilkAir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com