Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penuh "Bunga" di Malang Flower Carnival

Kompas.com - 28/04/2014, 08:28 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - Di tengah derasnya hujan, semangat para penonton dan peserta Malang Flower Carnival 2014 yang berlangsung pada Minggu (27/4/2014) sore, patut diacungi jempol. Peserta karnival berbusana penuh bunga memulai aksinya di Jalan Simpang Balapan, Kota Malang, Jawa Timur.

Setelah beraksi di panggung yang dibuat di jalanan tersebut, peserta kemudian berjalan ke arah Jalan Ijen. Sepanjang sisi jalan sudah dipadati penonton yang begitu antusias menunggu para peserta karnaval.

Malang Flower Carnival merupakan peragaan busana karnaval di jalanan Kota Malang dengan tema bunga. Tahun ini, Malang Flower Carnival memasuki tahun kelima. Peserta lintas usia mengenakan busana karnaval yang begitu megah, lengkap dengan riasan dramatis.

Biasanya kegiatan ini diadakan di bulan Juni. Namun tahun ini, Malang Flower Carnival berlangsung pada bulan April karena pada tanggal 1 April 2014 merupakan perayaan HUT ke-100 Kota Malang. Alhasil, di sore hari Kota Malang biasa diguyur hujan.

Pawai dimulai di sekitar jam dua siang. Tak berselang lama, gerimis mulai datang. Lalu sejam kemudian, turun hujan lebat. Penonton sempat terpencar mencari tempat berteduh. Namun tak menyurutkan keinginan mereka untuk menyaksikan busana-busana yang dikenakan peserta karnaval.

Para peserta pun tak kalah semangatnya. Di tengah guyuran hujan deras, mereka tetap berjalan memamerkan busana yang mereka buat. Busana yang mereka kenakan berprinsip daur ulang, yaitu menggunakan barang-barang bekas seperti plastik kemasan sabun piring ataupun mi instan. Sesuai tema, bunga-bunga menenuhi busana karnaval.

Jika Anda terlewat Malang Flower Carnival tahun ini, agendakan kunjungan Anda tahun depan ke Kota Malang. Karnaval ini diadakan setiap tahun. Untuk memudahkan Anda menyaksikan karnaval, cari penginapan di seputaran Jalan Ijen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com