Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Promosikan Pariwisata Biak

Kompas.com - 28/04/2014, 17:43 WIB
BIAK, KOMPAS.com - Perusahaan penerbangan Garuda Indonesia membantu mempromosikan pariwisata Kabupaten Biak Numfor, Papua antara lain dengan membuat film keindahan laut dan kekayaan budaya daerah itu untuk menarik minat wisatawan mengunjungi daerah itu.

General Manager Garuda Indonesia Biak, I Wayan Supatrayasa di Biak, Senin (28/4/2014), mengatakan alam laut Biak yang indah dan masih alami tidak kalah menarik dengan daerah lain untuk dinikmati wisatawan nusantara maupun mancanegara.

"Laut Biak dapat dijadikan sebagai tempat kegiatan snorkeling, diving, dan fishing, ya jika ini dipromosikan secara intensif dapat menjadi obyek pariwisata andalan Biak Numfor," ungkap Wayan.

Pada bulan Mei 2014, lanjut Wayan, Garuda Indonesia Biak juga berencana mengundang pengelola biro perjalanan dari Bali, Surabaya, dan Makassar untuk berkunjung ke Biak Numfor.

"Garuda Indonesia siap bekerja sama dengan pemerintah kabupaten untuk membuat gebrakan pengembangan promosi pariwisata daerah ke berbagai lokasi di Indonesia dan luar negeri," kata Wayan Supatrayasa.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Sejumlah anak bermain di kawasan wisata Air Terjun Wafsarak, Kampung Amoi, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (9/7/2012).
Menurut Wayan upaya mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Biak Numfor oleh pemerintah daerah dan Garuda Indonesia diharapkan lebih besar kontribusinya untuk kemajuan sektor pariwisata daerah.

"Promosi pariwisata daerah Biak tidak hanya bergantung kepada Garuda Indonesia semata namun harus melibatkan berbagai instansi lainnya supaya lebih mengena dan tepat sasaran," ujar Wayan.

Garuda Indonesia setiap hari melayani rute Biak-Jayapura, Biak-Makassar, dan Biak-Jakarta pulang pergi dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com