Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Salmon dalam Bento

Kompas.com - 20/05/2014, 13:11 WIB
KOMPAS.com - Kuliner Jepang mengenal tradisi membawa bekal makanan. Lazim disebut sebagai bento. Umumnya bento berisikan nasi, lauk, sayuran termasuk acar, dan saus. Lauk biasanya daging sapi, ayam, atau ikan.

Bento sudah populer di kalangan masyarakat Indonesia. Rasanya pun sudah akrab di lidah orang Indonesia. Nah, di restoran Biztro Graffiti tengah berlangsung Bento Festival. Sampai tanggal 24 Mei 2014, pengunjung restoran yang terletak di hotel Mercure Jakarta Simatupang, bisa menikmati aneka kreasi bento Jepang.

Menu bento yang ditawarkan terdiri dari gohan alias nasi, sayuran segar dan acar, lauk berupa daging sapi, ikan, atau ayam. Tambahan lainnya adalah sup miso. Sup miso terbuat dari kaldu dan pasta miso atau kacang kedelai.

Selama Bento Festival, pengunjung bisa mencicipi antara lain Beef Yakiniku Bento, Chicken Teriyaki Bento, Salmon Butteryaki Bento, Macarel Kabayaki Bento, dan Gindara Misoyaki Bento. Masing-masing bento disajikan dengan kotak merah yang cantik. Harga per bento Rp 135.000.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Beef Yakiniku Bento
Jika Anda penggemar ikan laut, cobalah Salmon Butteryaki Bento. Ikan salmon dipanggang dengan saus mentega lemon. Hasilnya tekstur ikan salmon yang lembut menjadi gurih oleh mentega dan selintasan rasa asam dari lemon.

Di dalam bento Salmon Butteryaki juga berisi lauk berupa gorengan daging sapi yang dibalur tepung panir. Saus yang menyertai bento sangat enak yaitu paduan mayonnaise, jahe, dan lada hitam. Ikan salmon yang dicocol di saus jadi terasa makin enak.

Penggemar ayam bisa coba Chicken Teriyaki Bento. Ayam dan paprika ditumis dalam saus kecap asin khas Jepang dan jahe. Tambahan lauknya adalah gorengan ikan tepung. Untuk penikmat daging sapi bisa mencoba Beef Yakiniku Bento.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com