Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cicipi Sate Ungaran Sampai Gorengan Bersaus Tartar

Kompas.com - 21/05/2014, 09:57 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Daging sapi empuk berpadu dengan sampal kecap. Sajian Sate Ungaran yang merupakan hidangan khas dari Jawa Tengah ini bisa dicicipi selama bulan Mei 2014 di Harmony Restaurant yang berlokasi di Hotel Santika Premiere Jakarta.

Sate disajikan dengan nasi putih, tempe goreng, dan emping. Selain itu, sajian lainnya yang bisa dicicipi adalah Quail Egg in Clear Vegetable Soup. Sup sayuran dengan telur burung puyuh. Sup disajikan dengan nasi putih dan sambal tradisional.
 
Selain masakan nusantara, di Harmony Restaurant tersedia pula hidangan ala barat. Selama bulan Mei, cicipi pula makanan yang enak disantap dengan saus tartar. Saus tartar merupakan saus lazim muncul di hidangan barat.

Hotel Santika Premiere Jakarta Deep Fried Crispy Calamary
Saus ini berwarna putih karena menggunakan mayonnaise lalu biasanya dicampur sari lemon dan potongan sayuran seperti potongan peterseli. Nah, saus tartar ini sangat cocok menjadi cocolan aneka bahan laut yang digoreng.Di Harmony Restaurant, saus tartar menjadi pendamping dua olahan bahan laut yaitu Fish and Chips dan Deep Fried Crispy Calamari.

Sementara itu, untuk hidangan pencuci mulut bisa menikmati Valenciana Choco Mousse yang berbahan dasar cokelat. Pilihan lain adalah Blueberry Cheese Cake. Untuk minuman bisa menikmati Pink Blossom. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com