Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Warung Tegal di Namibia

Kompas.com - 26/05/2014, 15:31 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - KBRI Windhoek menampilkan kuliner kepada masyarakat Namibia dengan mengusung tema "Warung Tegal" atau dikenal dengan singkatan "Warteg", pada acara Association of Diplomatic Spouses (ADS) in Namibia International Charity Bazaar, yang berlangsung di Franco-Namibian Cultural Centre (FNCC), Namibia.
 
Dharma Wanita Persatuan KBRI Windhoek mengangkat citra rasa makanan Indonesia warteg yang sangat populer karena selain murah juga mempunyai citra rasa yang sedap pada kegiatan yang berlangsung minggu lalu.

Counsellor KBRI Windhoek, Pramudya Sulaksono kepada Antara London, Senin (26/5/2014), mengatakan sajian "Warteg" dilengkapi dengan gulai bayam, telur balado, semur daging, ayam goreng, mie goreng dan nasi.

Pesta kuliner diikuti 25 stan dari perwakilan asing di Windhoek seperti RRT, Ghana, Aljazair, Mesir, India, Nigeria, Spanyol, Portugis, Turki, Venezuela, Kenya, Kuba, Angola, Afrika Selatan, Brasil dan Malaysia, serta beberapa stan produk UKM setempat.

Stan KBRI Windhoek juga menyajikan jajanan khas Indonesia  lain seperti lumpia dan dadar gulung serta berbagai kerajinan tangan dan produk UKM seperti asbak, taplak meja dan takan gelas sulaman, kipas dan kerajinan lainnya.

Ajang tersebut juga dimanfaatkan untuk mempromosikan daerah tujuan wisata dan penampilan kesenian berupa "Tari Kidang" (Tari Kijang) yang dibawakan Aura Syifa Nareswari, siswa SD Kleine Professor Windhoek.

Selain itu KBRI Windhoek menyemarakkan ADS International Charity Bazaar dengan tari Poco-Poco sehingga suasana bazaar makin meriah. Poco-Poco diikuti staf KBRI dan "Friends of Indonesia" yang terdiri dari penerima beasiswa Darmasiswa Indonesia, mahasiswa Namibia, warga negara Jerman dan warga negara Belanda yang pernah berkunjung ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com