Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulbar Kembangkan Desa Wisata

Kompas.com - 27/05/2014, 12:46 WIB
MAMUJU, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengembangkan desa-desa wisata dalam rangka mendorong sektor wisata menumbuhkan ekonomi daerah. Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Sulbar, Maddareski Salatin di Mamuju, Selasa (27/5/2014), mengatakan Pemprov akan menumbuhkan sektor wisata dengan menumbuhkan desa-desa wisata.

Ia mengatakan, pemerintah mengembangkan desa wisata di Sulbar dalam rangka membangun ekonomi daerah di Sulbar agar meningkat.

Menurut Salatin, pesisir pantai Sulbar sepanjang 700 kilometer merupakan potensi wisata yang menarik yang menjanjikan dikembangkan sehingga desa di pesisir dikembangkan menjadi desa wisata.

"Pemerintah mendorong dikembangkannya kuliner dengan bantuan sarana dan permodalan di pesisir pantai agar dapat menopang desa wisata di pesisir Sulbar agar semakin menarik dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara," katanya.

Menurut Salatin, salah satu wisata kuliner yang menyajikan aneka hidangan masakan produksi lokal adalah wisata kuliner Somba Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene.

"Hasil kekayaan perikanan dikelola dengan kekayaan alam produk unggulan makanan dari hasil bumi masyarakat Sulbar menjadi masakan lokal yang sangat menarik untuk dinikmati," katanya.

Salatin menambahkan, dengan dikembangkannya wisata kuliner di pesisir Sulbar maka akan juga membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat, di samping itu juga mendorong tumbuhnya ekonomi bagi daerah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com