Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelajahi Dunia Star Trek di Gandaria City

Kompas.com - 05/06/2014, 10:03 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Star Trek, serial televisi terpanjang yang umurnya hampir setengah abad, kini tak hanya dapat dinikmati dalam rupa audio visual dalam layar tetapi nyata dengan fisik asli. Adalah Panorama Live yang berhasil memboyong dan menyajikan sebuah pengalaman baru bagi masyarakat untuk mengenal dan berjelajah di dunia Star Trek dengan tajuk “Star Trek: The Exhibition – The Final Frontier”.

“Dalam rangka menyambut liburan sekolah, kami sengaja menyasar keluarga untuk event bertaraf internasional ini. Event ini bukan hanya pengalaman wisata biasa karena mengandung unsur edukasi sains dan teknologi sekaligus entertainment ,” ujar Esther Maulana selaku General Manager Panorama Live saat konferensi pers, Kamis (4/6/2014).

Di sini, anda akan dibawa ke ruang kendali Starship Enterprise dan melihat berbagai kostum, masker dan model pesawat orisinil yang dipakai saat pembuatan film. Sebelum masuk, pengunjung diberikan dua buah penerangan yang dapat dipasangkan langsung di dua jari tangan. Para Pengunjung pun dapat melihat secara langsung imajinasi, seni, teknologi dan kerajinan tangan yang demikian mendetil didatangkan langsung dari AS.

Yang lebih menyenangkan lagi, pengunjung juga dapat menyentuh dan berfoto di Kursi Captain Kirk, Transporter Room atau bersama salah satu karakter favorit di depan layar hijau.

Dokumentasi Panorama Live Kursi Captain Kirk, pengunjung dapat berfoto di kursi ini

Seperti diketahui, serial Star Trek begitu inspiratif dan berpengaruh atas terciptanya teknologi masa kini. Gadget fiktif dalam serial Star Trek di tahun 60-an telah menginspirasi dunia teknologi. Lihat saja penemuan modern seperti handphone, komunikator hingga tablet PC yang menjadi barang nyata saat ini.

Tahun ini adalah awal bagi Panorama Live melakukan terobosan-terobosan barunya, Exhibition ini telah diselenggarakan di berbagai tempat hiburan dan pusat budaya besar, museum dan institusi di AS dan di beberapa belahan dunia lainnya,” ujar Esther lagi.

Sebelumnya pameran ini sudah diselenggarakan di Vancouver-Canada, Louisville, Kentucky, Orlando, Florida, Detroit, Michigan, Long Beach, San Diego dan Hollywood, California, Kuala Lumpur dan Taiwan.

Dokumentasi Panorama Live The Starship Enterprise, Star Trek Exhibition, Gandaria City Mall

Di Jakarta, event ini akan menempati lahan seluas lebih dari 3,500 meter persegi di Ground External Gandaria City mulai 31 Mei hingga 13 Juli 2014,  dibuka sejak pukul 10.00 hingga 21.00. Untuk harga tiket masuk  yang dibanderol mulai dari Rp 125.000 untuk anak-anak usia 6-12 tahun, serta Rp 175.000 untuk dewasa dan manula. Sementara harga tiket masuk untuk akhir pekan dan hari libur dibanderol Rp 202.500 untuk orang dewasa dan Rp 157.500 untuk anak-anak usia 6-12 tahun. Cocok sekali bukan menjadi alternatif wisata saat liburan sekolah nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com