Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjaring Turis Asing lewat Jakarta Great Sale

Kompas.com - 08/06/2014, 12:51 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu berharap Festival Jakarta Great Sale (FJGS) akan menjadi acara berskala internasional, layaknya kegiatan great sale serupa di negara tetangga seperti Singapura. Acara great sale di Singapura banyak dikunjungi oleh warga negara Indonesia.

"Saya sih maunya seperti saat Singapura Great Sale. Kalau kita ke sana, kita dengar kebanyakan yang bicara orang Indonesia. Saya mimpinya di Jakarta Great Sale, kita dengar orang berbahasa Singlish dan banyak juga orang-orang Malaysia yang datang ke sini," ujar Mari dalam pembukaan FJGS di Mall Emporium Pluit, Sabtu (7/6/2014) malam.

Ia pun menginginkan FJGS akan menjadi kalender yang dinanti-nanti oleh wisatawan yang berkunjung ke Indonesia, baik nusantara maupun mancanegara. Namun, Mari berpendapat setiap tahunnya acara FJGS dinanti-nanti wisatawan nusantara (wisnus)

"Saya rasa untuk wisnus sudah ya, minimal untuk Jakarta dan seputar Jakarta, sudah mulai berdatangan menikmati FJGS dengan midnight sale dan segala macam produk yang ada," papar Mari.

FJGS 2014 diikuti oleh 75 pusat belanja di Jakarta. Acara tahunan ini dilaksanakan pada tanggal 7 Juni-19 Juli 2014. Dengan mengangkat tema "Jakarta Baru, Jakarta Maju", FJGS menampilkan pameran produk kerajinan nasional dengan bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta.

Berbagai agenda menarik dengan ragam potongan harga ditawarkan oleh pusat belanja peserta FJGS. Serta agenda andalan yaitu Grand Midnight Sale yang diselenggarakan pada 21 dan 22 Juni 2014 di 14 pusat belanja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com