Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taksi Express Hadir di Padang

Kompas.com - 08/06/2014, 15:02 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Express Group, sebagai pengelola layanan transportasi darat di Indonesia, mengembangkan sayap dengan meluncurkan armada taksinya di Kota Padang, Sumatera Barat pada Jumat (6/6/2014). Padang menjadi kota kelima yang mendapatkan layanan jasa transportasi yang dikelola oleh Express Group, setelah Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan.

"Dengan transportasi yang disediakan Express Group, semoga potensi wisata di Sumatera Barat semakin mudah dijangkau dan dinikmati oleh para wisatawan, serta tentunya berbuah devisa bagi Pemda Sumatera Barat," jelas Direktur Operasional PT Express Transindo Utama Herwan Gozali dalam acara Peluncuran Taksi Express di Kota Padang seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Jumat (6/6/2014).

Ia menambahkan sebagai bentuk komitmen untuk mendukung pariwisata Sumatera Barat dibuktikan dengan keterlibatan Express Group sebagai sponsor pada acara Tour de Singakarak 2014.

Berbeda dengan Taksi Express di kota lainnya, Suzuki Ertiga dipilih sebagai armada untuk Taksi Express ini. Pasalnya, menurut Herwan, mobil berjenis MPV ini dinilai mempunyai kelebihan dalam hal suku cadang yang mudah didapatkan dan efisiensi bahan bakar. Tidak hanya itu, Taksi Express Suzuki Ertiga ini juga memilki ruang kabin yang cukup luas, sehingga mampu memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggannya.

Di Kota Padang, Taksi Express akan menggunakan tarif taksi reguler Express seperti di kota lainnya, yaitu Rp 6.000 pada saat buka pintu dan Rp. 3.000 untuk setiap kilometernya. Armada taksi Express di Kota Padang juga memiliki fasilitas berupa DDS (Digital Dispatch System) yaitu sistem deteksi yang akan membantu pengemudi menjangkau pelanggan dengan lebih mudah. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com