Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panda Segera Hadir di Taman Safari Indonesia

Kompas.com - 08/06/2014, 15:20 WIB
CISARUA, KOMPAS.com — Taman Safari Indonesia (TSI) di kawasan Cisarua, Bogor, segera mendapatkan anggota keluarga terbarunya, yaitu panda. Panda yang merupakan satwa langka asal Tiongkok tersebut diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke TSI Cisarua.

“Dengan kedatangan panda ke Taman Safari Indonesia nantinya. Diharapkan kunjungan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara akan semakin meningkat. Sehingga pendapatan daerah pun akan meningkat pula," Direktur Taman Safari Indonesia Frans Manansang seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas Travel, Minggu (8/6/2014).

Dok. Taman Safari Indonesia Wakil Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok di Jakarta Liu Hang Yang saat berkunjung ke Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Sabtu (7/6/2014).
Sementara itu, pada Sabtu (7/6/2014), Wakil Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok di Jakarta, Liu Hang Yang, beserta staf mengunjungi TSI. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau area pamer panda. Menurut Frans, pihaknya terus berkonsentrasi dan fokus terhadap rencana kedatangan panda ini.

“Kami terus konsentrasi dan melakukan persiapan yang matang untuk mempersiapkan segala sesuatunya,“ ujarnya di sela-sela kunjungan tersebut.

Selain mengunjungi area yang akan menjadi ruang bagi panda, Liu juga melihat-lihat area komodo, berfoto dengan berbagai jenis satwa di Baby Zoo yang salah satunya adalah orang utan. Tak hanya itu, ia juga berfoto dengan beberapa ekor gajah Sumatera di area Plaza Gajah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com