Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sungai dan Pantai Pilihan Favorit Warga Polewali Mandar

Kompas.com - 16/06/2014, 14:45 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Obyek wisata alam dan pantai menjadi salah satu tempat favorit yang ramai dikunjungi warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada musim libur sekolah. Sejak Sabtu (14/6/2014) pekan lalu obyek wisata seperti pemandian alam biru di Binuang, wisata pantai di Mampie dan wisata alam Limbong Sitodo di Andreapi terus disesaki pengunjung.

Selain dinilai sehat dan aman bagi keluarga yang akan menikmati liburan, obyek wisata ini juga dijamin bisa membuat pengunjung menjadi bugar dan lebih rileks. Suasana pemandangan alam yang asri serta air yang jernih dan sejuk menjadikan objek wisata Alam Biru di Kecamatan Binuang ini menjadi salah satu obyek wisata favorit warga Polewali Mandar.

Tak heran jika hari Sabtu dan Minggu obyek wisata alam dan kawasan agrowisata ini terus disesaki pengunjung dari berbagai daerah seperti Majene, Mamuju, Mamasa dan Pinrang di Sulawesi Selatan.

Martina, salah satu siswi SMA di Polewali Mandar beralasan menjatuhkan pilihan tempat berlibur ke lokasi wisata Alam Biru karena suasana alamnya yang asri dan sejuk serta airnya jernih.

KOMPAS.COM/JUNAEDI Obyek wisata alam dan pantai jadi pilihan favorit warga dan siswa sekolah di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.
Menurut martina berendam di sungai yang bebas polusi dan pencemaran lingkungan ini bisa membuat badan dan pikiran lebih rileks.

“Airnya jernih dan bebas polusi, terus suasana alamnya asri dan sejuk. Berada seharian di sini bisa membuat perasaan lebih santai dan rilek, terutama siswa yang sudah ujian bisa refreshing di tempat ini dengan aman dan nyaman,” ujar Martina yang berlibur bersama teman-teman sekelasnya.

Irwan, wisatawan asal Pinrang mengaku memilih Alam Biru Binuang karena lebih aman dan lebih nyaman dibanding obyek wisata lainnya. Irwan mengajak istri untuk menemani anak-anaknya liburan sekolah pasca ujian nasional. “Suasana alamnya indah, aman dan nyaman untuk keluarga. Makanya saya pilih ajak anak-anak berwisata usai ujian ke tempat ini,” ujar Irwan.

Menurut Irwan, liburan seharian di tempat ini bisa membuat suasana keluarga makin intim. Alasan ini pula yang membuat Irwan kerap mengajak istri dan anaknya berlibur ke tempat yang sejuk ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com