Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayar Rp 100.000 Bebas Main Sambil Belajar di Ecopark Ancol

Kompas.com - 24/06/2014, 09:52 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Walau liburan sekolah, bukan serta merta si kecil tidak belajar. Ada cara belajar sambil bermain yang menyenangkan. Di wahana Ecopark yang berada di Ancol Taman Impian, Jakarta, menawarkan hal tersebut.

Di sini, pengunjung tak sekadar berolahraga santai, namun anak-anak bisa belajar bersawah dan berkebun, bahkan beternak hewan. Aktivitas lainnya adalah outbond, paintball, dan belajar membuat keramik di Kampung Kriya. Bisa juga menonton pertunjukan penuh teknologi Fantastique Magic Fountain Show.

"Untuk harga, kita sekarang ada annual pass untuk Ecopark. Jadi dengan annual pass, pengunjung gratis beberapa aktivitas di Ecopark," ungkap Swasti Atika dari Ancol Resort, di Jakarta, Senin (23/6/2013).

Harga annual pass atau tiket masuk tahunan tersebut Rp 100.000 dan berlaku selama setahun. Dengan annual pass ini, pengunjung bisa gratis bermain outbond, menonton Fantastique Water Fountain Show, Ecocruise, Paintball, Ecobike, dan Kampung Kriya.

Jika tidak menggunakan annual pass, harga tiket Fantastique Water Fountain sebesar Rp 60.000. Sementara harga tiket baik paintball maupun outbond Rp 100.000 untuk hari kerja dan Rp 120.000 untuk akhir pekan.

"Kita juga ada learning farm. Anak-anak jadi belajar mencintai lingkungan. Bercocok tanam, bersawah, main lumpur dan interaksi dengan kerbau," tutur Swasti.

Sehingga, lanjut Swasti, anak-anak jadi tahu bahan-bahan makanan yang mereka makan itu melalui proses yang tidak gampang. Ada pula aktivitas memberi makan hewan ternak dan membuat prakarya daur ulang.

"Ini untuk grup, minimal 25 orang. Paketnya ada yang Rp 100.000 sudah termasuk makan dan tiket masuk pintu gerbang Ancol. Juga aktivitas lebih banyak, dari sawah, hewan ternak, kebun, dan lain-lain," jelasnya.

Ada pula paket Rp 50.000, belum termasuk makan siang. Selain itu, aktivitas yang ditawarkan lebih sedikit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com