Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Puasa ala Timur Tengah

Kompas.com - 30/06/2014, 10:16 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka merayakan bulan Ramadhan, Pacific Restaurant & Lounge, The Ritz Carlton Jakarta menghadirkan menu istimewa ala Timur Tengah. Adalah guest chef asal Dubai, Hussam Al Hariri besama dengan tim kuliner The Ritz Carlton yang akan mempersembahkan pengalaman bersantap Iftar ala Timur Tengah, dilengkapi dengan pilian makanan lokal teritung mulai 28 Juni hingga 22 Juli mendatang.

Iftar merupakan istilah yang biasa digunakan ketika memasuki waktu berbuka puasa. Di Pacific Restaurant & Lounge, para tamu yang ingin menikmati menu Iftar dapat mengawali buka puasa dengan berbagai pilian Tajil, lalu dilanjutkan dengan hidangan mewah ala Timur Tengah.

Dari bagian Mezze atau hidangan pembuka, ada Musakaa, yang bahan utamanya adalah terung dan tomat. Selain itu ada juga Keshkeh yang merupakan campuran yogurt, gandum, daun mint dan juga kacang.

Untuk  menu hidangan utama, disediakan idangan buffet. Chicken Moutaban, yaitu nasi ayam tradisi beserta Moroccan Chicken Olives Tagine dan juga Lamb Dawood Basha.

KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Moroccan Chicken Tagine wit Green Olives

“Cita rasa Tagine begitu unik, di mana ayam dimasak dengan campuran bumbu kayu manis bercampur olive oil. Dihidangkan dengan tambahan irisan almond dan juga jeruk nipis untuk menambah sensasi rasanya. Segar sekali, silahkan dinikmati,” ujar Hussam.

Sedangkan Lamb Dawood Basha merupakan bola-bola daging kambing cincang, rasa sausnya didominasi rasa asam dari tomat yang mendatangkan selera bersantap. Sayangnya bagi yang tidak suka tomat, mungkin tak akan suka idangan yang satu ini.

Selanjutnya, untuk hidangan penutup ada Baklava Ice Cream, yaitu es krim dengan campuran kacang siap melegakan dahaga.

Menu berbuka puasa ala Timur Tengah ini dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp 328.000++ per orang dan Rp 168.000++ untuk anak berusia lima sampai 12 tahun. Layak untuk dinikmati bersama keluarga dan kerabat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com