Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Wonderful Indonesia" Ikut Terbang Bersama Garuda

Kompas.com - 01/07/2014, 17:22 WIB
Dhanang David Aritonang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu, meresmikan logo baru Wonderful Indonesia di area perkantoran Garuda City Center, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Peresmian logo baru tersebut juga menandakan kerja sama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan perusahaan penerbangan Garuda Indonesia.

Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono juga turut hadir dalam meresmikan logo baru tersebut. Dalam kata sambutannya, Emirsyah mengungkapkan bahwa Garuda Indonesia siap untuk mendukung pariwisata Indonesia.

KOMPAS.com/Dhanang David Aritonang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu saat meresmikan logo Wonderful Indonesia di badan pesawat Garuda Indonesia, di Tangerang, Selasa (1/7/2014).
"Dengan diresmikannya logo baru Wonderful Indonesia ini, diharapkan wisatawan bisa merasakan bagaimana kehangatan dari pariwisata Indonesia itu sendiri," tutur Emirsyah.

Logo Wonderful Indonesia ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan logo Visit Indonesia yang diresmikan pada tahun 2008. Pada logo baru ini, Kemenparekraf tetap mempertahankan lambang garuda yang berwarna warni sebagai ikon Wonderful Indonesia yang baru.

"Logo Garuda yang berwarna warni ini sudah melekat di kalangan masyarakat, jadi kita tetap mempertahankannya," tutur Mari.

Mari juga mengungkapkan bahwa ada sedikit rebranding dari logo baru ini. Dalam logo baru ini, font "Indonesia" tampak lebih besar daripada tulisan "Wonderful" itu sendiri. Hal iti dimaksudkan untuk lebih menonjolkan nama Indonesia di mata dunia.

"Jadi tulisan 'Indonesia'-nya kita bikin lebih besar untuk menonjolkan nama Indonesia itu sendiri. Terkadang wisatawan asing sering bertanya-tanya, ada apa di Indonesia. Kita mau sedikit branding di sini," ucap Mari.

Mari juga menjelaskan, di bawah logo baru tersebut juga ditambahkan alamat situs www.indonesia.travel. Dengan dicantumkan alamat situs web tersebut, diharapkan menjadi sebuah sumber bagi wisatawan yang ingin mencari informasi tentang Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com