Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan AS Kunjungi Masjid Agung An Nur di Pekanbaru

Kompas.com - 05/07/2014, 09:53 WIB
PEKANBARU, KOMPAS.com - Puluhan orang terdiri dari beberapa keluarga berkebangsaan Amerika Serikat mengunjungi Masjid Agung An Nur yang terletak di jantung Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru. "Mereka berkunjung ke Masjid Agung untuk melihat keindahan Islam," kata Sekretaris Badan Pengelola Masjid Agung An Nur Pekanbaru, Sukmadi Mukmin di Pekanbaru, Kamis (3/7/2014).

Ia mengatakan, warga negara asing itu berkunjung ke masjid termegah di Pekanbaru ini untuk mengetahui secara mendalam tentang Islam.

Mereka tertarik dengan Islam yang menurut mereka penuh dengan keindahan dan kebersamaan dalam segala hal. "Selain itu, mereka juga hendak melihat keindahan Masjid Agung An Nur yang memang memiliki gaya arsitektur menawan," katanya.

Masjid Agung An Nur merupakan bangunan yang didirikan sejak puluhan tahun silam dan terus diberbaiki hingga kini terlihat lebih megah dan menawan.

Dilihat dari sisi bangunannya, Masjid Agung An Nur banyak mendapat pengaruh dari gaya arsitektur Melayu, Turki, Arab dan India, bahkan kerap disebut disebut sebagai Taj Mahalnya Provinsi Riau.

Masjid Agung An Nur juga dilengkapi oleh bermacam fasilitas seperti pendidikan mulai dari play group, TK, SD, SMP hingga SMA, perpustakaan yang lengkap dan fasiltas lain seperti aula dan ruang pertemuan, ruang kelas dan ruang perkantoran.

Puluhan wisatawan Amerika Serikat yang berkunjung itu dikabarkan merupakan keluarga dari warga asing yang bekerja di PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) Wilayah Kerja Rumbai, Pekanbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com