Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi "Gadget" Wajib Saat Liburan

Kompas.com - 05/07/2014, 14:06 WIB
KOMPAS.com — Untuk memudahkan perjalanan Anda, jangan lupa unduh aplikasi berikut ini di gadget Anda saat liburan:

1. Tripadvisor

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mencari daftar hotel, restoran, dan berbagai fasilitas pendukung lain saat traveling ke beberapa negara. Rekomendasi yang diberikan adalah yang terbaik sesuai dengan peringkat yang diberikan oleh pengguna.

Anda juga dapat menggunakan fitur City Guides di mana saja tanpa memerlukan koneksi data untuk menunjukkan arah menuju lokasi wisata. Dalam pencarian hotel, aplikasi ini juga menyediakan perbandingan harga dengan perubahan tiap menit dari harga hotel dan ketersediaan kamar.

2. AirBnB

Aplikasi ini diperuntukkan bagi orang yang ingin mengiklankan, menemukan, juga memesan akomodasi unik di seluruh dunia secara online. Baik itu apartemen, vila, hotel, hostel, maupun kamar pribadi.

Harga yang ditawarkan cukup beragam, dengan mencakup wilayah 33.000 kota dari 192 negara. Untuk mencari di lokasi di sekitar Anda berada, manfaatkan pencarian berdasarkan "current location". Pemesanan juga bisa dilakukan melalui aplikasi ini dengan membuat akun terlebih dahulu.

3. Waze

Jika Anda suka menggunakan kendaraan saat bepergian ke suatu tempat, ada baiknya gunakan aplikasi ini. Informasi terkini kemacetan lalu lintas di 41 negara bisa Anda dapatkan di sini. Selain itu, bisa juga berbagi info lalu lintas di antara pengguna.

4. Expensify

Jika Anda suka merekap biaya atau pengeluaran selama perjalanan, maka aplikasi ini bisa menjawab masalah Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membuat laporan keuangan kapan dan di mana pun selama berlibur.

Kategori biaya bisa disesuaikan dengan jadwal perjalanan yang sudah dibuat. Anda harus membuat akun terlebih dahulu untuk menulis catatan pengeluaran dengan aplikasi ini.

5. Tripit

Ini adalah salah satu aplikasi traveling yang dapat digunakan untuk mengatur dan berbagi rencana perjalanan Anda dengan sesama pengguna. Dengan aplikasi ini, semua jadwal perjalanan dapat dibuat dengan rinci dan detail di satu tempat.

Rencana perjalanan juga memberikan informasi mengenai ramalan cuaca harian sehingga perjalanan menjadi lebih menyenangkan. (Rezka Julianti/Precilia M)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com