Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pipa Beton Disulap Menjadi Hotel

Kompas.com - 09/07/2014, 08:46 WIB
Dhanang David Aritonang

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah hotel unik didirikan di provinsi Henan, Tiongkok. Di daerah ini, turis yang mencari tempat bermalam bisa mencoba menginap di pipa beton. Ya, pipa-pipa beton bekas "disulap" menjadi kamar-kamar hotel.

Karena terbuat dari beton dan setiap pipa kamar memiliki jarak, setiap kamar menjadi kedap suara. Pengunjung yang menginap di salah satu kamar tidak akan marasa terganggu dengan suara pengunjung lainnya dari kamar sebelah.

Tentu, hotel ini bukanlah hotel mewah yang menawarkan fasilitas kelas atas seperti spa dan kolam renang. Namun, meskipun terbuat dari sisa-sisa pipa beton, hotel ini memiliki fasilitas standar sebuah penginapan.

Setiap kamar pipa beton berisikan tempat tidur double untuk kapasitas dua orang. Hotel ini juga memasang pendingin ruangan di setiap kamarnya. Sementara itu, di bagian luar dari pipa beton dilukis dengan cat untuk menambah kesan artistik.

Provinsi Henan sendiri menjadi salah satu dari 12 daerah dengan kepadatan penduduk tertinggi di dunia. Pemilik hotel tersebut berharap dapat menarik turis asing maupun domestik dari wilayah Zengzhou, ibu kota dari provinsi Henan.

Di hotel pipa beton ini, tidak banyak pemandangan alam yang dapat disaksikan oleh pengunjung. Namun, tidak perlu khawatir, karena di dekat Provinsi Henan ini ada sebuah obyek wisata berupa reruntuhan benteng kuno Yin dari dinasti Shang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com