Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Wahana Harry Potter Harus Antre Tujuh Jam

Kompas.com - 10/07/2014, 15:40 WIB
FLORIDA, KOMPAS.com — Antrean panjang terjadi di wahana terbaru bertemakan Harry Potter di Universal Orlando Resort, Orlando, Florida, Amerika Serikat. Seperti diberitakan kantor berita AP pada Selasa (8/7/2014), pengunjung perlu menunggu dalam antrean selama lebih dari tujuh jam.

Antrean panjang terjadi karena memang pada Selasa (8/7/2014) merupakan hari peresmian wahana bernama Harry Potter and the Escape from Gringotts. Tom Schroder, juru bicara dari Universal Orlando Resort, mengonfirmasi soal lamanya waktu menunggu tersebut. Namun, ia menambahkan bahwa waktu menunggu dalam antrean tersebut berbeda-beda setiap harinya.

Para pekerja di taman wisata itu pun akhirnya membagi-bagikan tiket tambahan kepada pengunjung. Tiket ini bertuliskan waktu giliran bermain di wahana tersebut. Selain itu, di Twitter, beberapa orang mengunggah foto berupa papan petunjuk yang ada di wahana tersebut. Papan itu menampilkan angka "450 (menit)", yakni waktu yang diperlukan untuk menunggu giliran naik wahana.

Zona terbaru bertemakan Harry Potter di Universal Orlando Resort itu bernama The Wizarding World of Harry Potter-Diagon Alley. Sebelumnya, zona berbeda bernama The Wizarding World of Harry Potter-Hogsmeade telah dibuka pada tahun 2010.

Pada zona terbaru ini, selain mencoba wahana permainan, pengunjung juga bisa belanja dan makan di area Diagon Alley. Pengunjung dapat membeli aneka suvenir seperti tongkat sihir yang interaktif. Tongkat ini bisa menyalakan beberapa special effect di kawasan taman wisata.

Area Diagon Alley dengan Hogsmeade dihubungkan dengan jalur kereta Hogwarts Express selama empat menit. Untuk masuk ke zona Harry Potter terbaru tersebut, pengunjung dikenai tiket seharga 136 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AP,Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com