Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Hotel Baru di Cikarang

Kompas.com - 13/07/2014, 18:25 WIB
Dhanang David Aritonang

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Jaringan hotel Intiwhiz Hospitality Management membuka sebuah hotel baru di daerah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Hotel baru dengan kategori bintang tiga ini diberi nama Whiz Prime Cifest Cikarang.

"Kami berusaha untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat terhadap fasilitas hotel seperti tersedianya ruang rapat, kolam renang, dan restoran," tutur Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Intiwhiz, Moedjianto Soesilo Tjahjono, pada Soft Opening Whiz Prime Cifest Cikarang, Sabtu (12/7/2014).

Menurut Moedjianto, Whiz Prime Cifest Cikarang ini dibangun di dekat kawasan industri seperti Jababeka Industrial Area, EJIP (East Jakarta Industrial Park), Delta Silicon Industrial Area, dan Hyundai Industrial Area. Selain dekat dengan kawasan industri, hotel ini juga dekat dengan pusat rekreasi dan perbelanjaan seperti Waterboom Cikarang dan Mal Lippo Cikarang yang lokasinya kurang lebih berjarak 5 km dari hotel.

"Target pasar kami adalah ekspatriat yang bekerja di kawasan-kawasan industri besar Cikarang," kata Corporate Marketing and Communication Manager Intiwhiz, Atri Maryanti.

Tingginya tingkat kebutuhan business traveller dan pelaku bisnis menjadi alasan dibangunnya ruang rapat ini. Atri menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan ekspatriat tersebut, hotel ini menyediakan 8 ruang rapat dengan kapasitas 300 orang. Ruang rapat ini diharapkan dapat menjadi fasilitas business traveller untuk menyelenggarakan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition).

Whiz Prime Cifest Cikarang memiliki 122 kamar yang terdiri dari tipe kamar Standard, Superior, dan Deluxe. Harga yang ditawarkan hotel ini per malam sebesar Rp 748.000 untuk tipe Standard, Rp 848.000 untuk tipe Superior, dan Rp 948.000 untuk tipe Deluxe. Dalam rangka Soft Opening ini, Whiz Prime memberikan harga spesial untuk kamar tipe Standard sebesar Rp 448.000,00 hingga 31 Agustus 2014.

Untuk kamar dengan tipe Standard, tamu hotel dapat menikmati ruangan dengan fasilitas shower serta water heater untuk kamar mandi, twin bed  (dua tempat tidur), dan AC. Kamar tipe standard ini cukup simpel dengan luas ruangan 15-17 meter persegi. Kekurangan dari ruangan ini adalah tidak adanya lemari atau laci untuk tempat penyimpanan baju maupun barang-barang berharga.

Di Hotel Whiz Prime ini, tamu hotel dapat mengakses internet selama 24 jam penuh di dalam kamar. Hotel ini juga dengan ruang Internet Corner yang dapat digunakan tamu hotel untuk mendukung kebutuhan business traveller.

"Karena sifatnya masih soft opening, pembangunan gedung ini baru selesai 70 persen. Kami berharap kurang lebih 5 bulan dari sekarang, hotel ini dapat berfungsi secara maksimal," tambah Atri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com