Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wamenhub Akan Hadiri Penerbangan Perdana Jember-Surabaya

Kompas.com - 15/07/2014, 13:42 WIB
JEMBER, KOMPAS.com - Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono dijadwalkan akan menghadiri penerbangan perdana maskapai Garuda Indonesia di Bandara Notohadinegoro Kabupaten Jember, Jawa Timur, dengan rute Jember-Surabaya, Rabu (16/7/2014).

Manajer Area Garuda Indonesia di wilayah Jember-Banyuwangi, Boedi Prihantoro, Selasa (15/7/2014), mengatakan penerbangan perdana pesawat ATR 72-600 di Bandara Notohadinegoro Jember pada Rabu (16/7/2014) sekaligus melayani penerbangan komersial untuk masyarakat umum.

"Untuk penerbangan perdana rencananya dihadiri oleh Wamenhub Bambang Susantono, Direktur Penjualan dan Pemasaran Garuda Indonesia Erik Meijer, serta Vice President Domestic Region 3 Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Garuda Indonesia Ari Suryanta," kata Boedi.

Menurut dia, pesawat Garuda yang berkapasitas 70 orang tersebut akan memulai penerbangan dari Denpasar-Bali menuju ke Bandara Blimbingsari Banyuwangi dan melanjutkan perjalanan ke Bandara Juanda Surabaya, kemudian menuju ke Bandara Notohadinegoro Jember.

"Pesawat ATR 72-600 akan berangkat dari Bandara Juanda Surabaya pukul 09.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Notohadinegoro Jember pada pukul 09.35 WIB, sedangkan jadwal keberangkatan dari Jember pada pukul 10.05 WIB," paparnya.

Untuk acara penerbangan perdana tersebut, lanjut Boedi, pihak Garuda Indonesia menyiapkan sebanyak 40 kursi untuk tamu undangan dan VIP dari rombongan Jakarta dan Surabaya, termasuk pihak forum pimpinan daerah Jember akan disediakan sebanyak lima kursi.

"Dari 70 kursi yang ada, 20 kursi di antaranya sudah dipesan penumpang yang akan menikmati perjalanan perdana Garuda Indonesia untuk penerbangan Jember-Surabaya atau sebaliknya pada besok Rabu (16/7/2014)," katanya.

KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA Peserta memperagakan rancangannya pada puncak Jember Fashion Carnaval Ke-12 di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (25/8/2013).
Boedi berharap penerbangan perdana tersebut dapat berjalan lancar dan tingginya antusias masyarakat terhadap operasional Bandara Notohadinegoro Jember dapat terlihat pada pemesanan tiket yang sudah penuh sepekan sebelum penerbangan perdana dijadwalkan.

Sebelumnya, Bupati Jember MZA Djalal menyambut baik penerbangan perdana Garuda Indonesia di Bandara Notohadinegoro Jember karena dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menarik investor untuk datang ke Jember.

"Beroperasinya Bandara Notohadinegoro dapat memangkas waktu jarak tempuh trasportasi darat yang selama ini banyak menjadi kendala dan dikeluhkan para investor dalam mengembangkan usahanya di Jember, sehingga saya berharap pertumbuhan ekonomi dapat meningkat," kata Djalal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com