Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Buka Rute Solo-Surabaya

Kompas.com - 22/07/2014, 12:21 WIB
SOLO, KOMPAS.com - Maskapai Wings Air mulai Senin (21/7/2014) resmi membuka rute Solo-Surabaya. Anak perusahaan Lion Group tersebut terbang sekali sehari pukul 10.35 dari Bandara Adi Soemarmo Surakarta dan tiba di Bandara Juanda pukul 11.35. Sedangkan dari Surabaya, pesawat berangkat pukul 06.00 dan tiba pukul 07.00 di Solo.

Direktur Operasional Wings Air, Redi Irawan mengatakan rute Solo-Surabaya sebelumnya sudah sempat digunakan oleh maskapai lain tapi akhirnya terhenti.

"Sudah cukup lama kosong. Kami datang untuk mengisi rute tersebut. Harga tiket yang ditawarkan mulai Rp 610.000," katanya di Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Senin (21/7/2014).

Saat disinggung mengapa rute tersebut dibuka kembali, Redi menjawab karena melihat potensi pasar yang bisa digarap untuk rute Solo-Surabaya. Menurut Redi, ada banyak rute yang dipadati wisatawan, pebisnis, hingga pelajar yang selama ini belum tergarap secara optimal.

Terkait arus mudik nanti, Redi mengaku optimistis saat arus mudik tingkat keterisian penumpang mencapai di kisaran 70-80 persen. Wings Air menggunakan pesawat ATR 72-500 yang memiliki 72 tempat duduk. (Galih Priatmojo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com