Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Bianglala Tertinggi di Indonesia

Kompas.com - 23/07/2014, 16:04 WIB
KOMPAS.com - Bianglala selalu menjadi primadona wahana yang dinaiki di sebuah taman wisata. Di Indonesia, ada beberapa tempat yang memiliki bianglala, mulai dari atraksi pasar malam sampai taman wisata.

Salah satunya adalah Jungleland Adventure, sebuah taman wisata di Sentul, Jawa Barat. Dari kejauhan bianglala bernama Kolecer di Jungleland terlihat begitu kekar nan megah. Menjulang tinggi, mencakar langit. Tak perlu heran, inilah bianglala tertinggi di Indonesia.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Kolecer, bianglala di Jungleland ini merupakan bianglala tertinggi di Indonesia. Tingginya mencapai 45 meter. Jungleland Adventure berada di Sentul, Jawa Barat.
"Tingginya 45 meter, ini bianglala tertinggi di Indonesia," ungkap Public Relations Jungleland Adventure Minia Artpita Barus.

Di Kolecer terdapat 32 gondola. Masing-masing gondola bisa memuat sampai 4 orang dewasa. Saat naik ke dalam gondola, perlahan-lahan bianglala memutar dan membawa gondola yang tadinya di bawah menjadi ke atas.

Pergerakannya memang tak terlalu kentara, tahu-tahu sudah tepat di atas. Walau sesekali goyangan terasa. Semilir angin terasa yang malah membuai seakan mengajak tidur. Dari atas, keseluruhan panorama Jungleland terlihat. Tampak pula Gunung Pancar di kejauhan. Satu kali putaran ditempuh gondola selama lima menit.

Paling tepat menikmati naik bianglala di penghujung kunjungan. Coba naik di sore hari saat matahari tak begitu terik. Bisa juga saat malam hari, perjalanan naik bianglala ditemani lampu-lampu yang menerangi kawasan tersebut. Kolecer berada di zona Carnivalia. Batasan tinggi pengunjung yang ingin naik adalah minimal 80 centimeter.

Ya, khusus zona Carnivalia, buka sampai pukul 21.00. Apalagi sampai 15 Agustus 2014, setiap Jumat harga tiketnya hanya Rp 75.000. Libur Lebaran kali ini mungkin cocok mengajak si kecil menikmati sensasi bianglala tertinggi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com