Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Ancol Dipadati Ribuan Pengunjung

Kompas.com - 28/07/2014, 19:06 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan pengunjung memenuhi Pantai Ancol pada hari pertama Idul Fitri 1435 Hijriah, Senin (28/7/2014). Pantai Ancol, bersama Kebon Binatang Ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan tiga besar lokasi wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya, terutama pada saat libur Lebaran.

Tentu saja, anak-anak yang paling senang di antara ribuan pengunjung di Pantai Ancol, Senin petang itu. Banyak di antara mereka berenang di pantai Ancol, memakai ban-ban berbentuk donat besar yang disewakan di sana.

Dua di antara anak-anak yang bersuka-ria itu diantarkan bapaknya, Adi Rosadi, bersama ibu mereka, Dewi Lestari.

Keluarga Rosadi berasal dari Semarang, dan saat ini sedang berlibur ke rumah orang tuanya di Bekasi, Jawa Barat. "Saya sudah sampai di orangtua di Bekasi, Minggu. Hari ini anak-anak saya mengajak jalan-jalan ke Ancol," kata Rosadi.

Ia menjelaskan, kedua anaknya suka berenang dan mereka sering melihat iklan Ancol di televisi.

Menyambut hari Lebaran 2014, manajemen Ancol Taman Impian menyediakan berbagai pertunjukan dan hiburan.

Corporate Communication Manager Ancol Taman Impian, Metty Yan Harahap, mengatakan, fasilitas baru yang disediakan Ancol rumah hantu serta pertunjukan film 4D The Lost Word. "Pertunjukan film The Lost Word yang berlokasi di wahana Ocean Dream ini baru dimulai pada hari ini," katanya.

Metty menambahkan, Ancol juga membuka fasilitas baru Rumah Hantu di wahana Taman Impian dan Pasar Seni.

Selain itu, lanjut Metty, Ancol juga membuka lima arena Taman Rekreasi pada libur Lebaran tahun ini meliputi, Dunia Fantasi (Dufan), Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, Taman Impian & Pasar Seni, serta Ocean Ecopark.

KOMPAS.COM/NICKY AULIA WIDADIO Ice Age Sid's Arctic Adventure merupakan wahana baru Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol. Wahana baru ini bisa dinikmati pengunjung mulai Kamis (10/4/2014).
Dufan juga menambah wahana terbaru yakni Ice Age berbentuk roller coaster berdurasi delapan menit. "Di sini wisatawan bisa merasakan langsung pengalaman-pengalaman menegangkan seperti yang ada di film Ice Age," katanya.

Kemudian, Atlantis Water Adventure adalah wahana yang didominasi air meliputi delapan kolam utama dan 13 jenis permainan.

Wisatawan yang hobi memancing ikan, bisa mengunjungi Ocean Ecopark yang menyajikan program baru ecofishing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com