Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Hotel-hotel di Selatan Bali Penuh

Kompas.com - 30/07/2014, 14:21 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

LEGIAN, KOMPAS.com - Tingkat hunian hotel-hotel di selatan Bali penuh saat masa libur Lebaran. Seperti di Padma Resort Bali at Legian yang berada di Legian, tingkat okupansi mencapai 95 persen.

"Ini untuk periode seminggu sebelum Lebaran sampai seminggu setelah Lebaran. Tapi memang bulan Juli dan Agustus kita lagi running di atas 90 persen," ungkap Marketing and Communications Manager Padma Resort Bali at Legian, Yohanes Hutauruk saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (30/7/2014).

Ia mengaku tamu yang menginap memang bukan kebanyakan turis domestik, melainkan didominasi turis asal Australia dan Asia. Dari Asia, sebagian besar adalah turis Tiongkok, Jepang, Taiwan.

Tak jauh berbeda dengan kawasan Nusa Dua, seperti hotel Courtyard, tingkat hunian hotel ini mencapai nyaris 100 persen. Public Relations Manager Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Danti Yuliandari menuturkan turis domestik mendominasi.

"Domestik sekitar 80 persen," ungkapnya.

Tarif kamar hotel di Courtyard mulai dari 155 dollar AS atau sekitar Rp 1,7 juta. Sementara di Padma Resort Bali at Legian mulai dari Rp 3,2 juta.

Sedangkan di Jimbaran, seperti di hotel Le Méridien Bali Jimbaran, menerima tamu sebagian besar berasal dari Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Seperti diungkapkan Assistant Manager, Public Relations, & Partnership Bali Resorts Collection Angga Adhitya Syailendra, hotel ini memang menawarkan harga khusus untuk tamu domestik.

"Penawaran harga rupiah ini diberikan khusus bagi warga negara Indonesia, pemegang KIMS atau KITAS dan harus ditunjukkan pada saat kedatangan di hotel," ungkap Angga.

Harga kamar dimulai dari Rp 1,7 juta (++) untuk kategori kamar Classic per malam. Harga tersebut termasuk minuman selamat datang khas Le Méridien Bali Jimbaran dan makan pagi untuk 2 orang dewasa di restoran Bamboo Chic.

Bergeser ke kawasan Jalan Tuban di Kuta, hotel Bali Dynasty Resort mencapai tingkat hunian 90 persen di masa libur Lebaran. Public Relations Bali Dynasty Resort Irma Wardani menuturkan sebagian besar tamu yang menginap berasal dari Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com