Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dafam Hotels Merambah Banjarbaru

Kompas.com - 08/08/2014, 10:29 WIB
BANJARBARU, KOMPAS.com - Provinsi Kalimantan Selatan memiliki hotel baru. Namanya Q Grand Dafam Banjarbaru, merupakan hotel ke-13 yang beroperasi  di bawah jaringan Dafam Hotels yang siap meramaikan bisnis perhotelan di Banjarmasin, khususnya kota Banjarbaru.

Hotel dengan konsep Syariah ini menyatu dengan Q Mall yang telah lebih dulu beroperasi. Tak heran jika kelebihan hotel ini tersambung langsung dengan pusat perbelanjaan termegah di Banjarbaru.

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani, hotel ini melakukan trial opening, Kamis (7/8/2014). Uji coba dilakukan untuk menguji semua fasilitas, produk serta pelayanan agar betul-betul siap beroperasi sebelum hotel melakukan soft opening yang direncanakan satu bulan setelah acara ini.

Hotel berbintang 4 dengan 7 lantai ini memiliki 148 kamar yakni 90 kamar Deluxe, 28 kamar Executive, 11 kamar Executive Premium, 10 kamar Executive Balconi, 5 kamar Junior Suite, 2 kamar Royal Suite dan 2 kamar President Suite. Hotel ini juga dilengkapi  dengan kolam renang, ruang pertemuan, ruang olahraga, restoran dan lounge. Terdapat sebuah Mushola di area lobby untuk memudahkan tamu-tamu yang menginap melaksanakan ibadah sholat.

Letak Q Grand Dafam Banjarbaru cukup strategis, hanya memerlukan waktu 10 menit dari Bandara Banjarbaru Syamsudin Noor dan 5 menit menuju Martapura Kota yang sering dikunjungi wisatawan karena merupakan pusat penjualan intan dan tempat penggosokan intan utama di Kalimantan.

ARSIP DAFAM HOTEL MANAGEMENT Trial Opening Q Grand Dafam Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (7/8/2014). Q Grand Dafam Banjarbaru merupakan hotel ke-13 yang beroperasi di bawah jaringan Dafam Hotels.
Acara trial opening Q Grand Dafam Banjarbaru dihadiri H Nurhin selaku pemilik; Andhy Irawan, Managing Director Dafam Hotels; Wali Kota Banjarbaru, HM Ruzaidin Noor; dan Benny Harlan, General Manager Q Grand Dafam Banjarbaru.

Ninik Haryanti, Corporate PR Manager Dafam Hotel Management mengatakan perekrutan karyawan hotel memprioritaskan tenaga kerja lokal dari kota Banjarbaru dan sekitarnya yang telah memenuhi persyaratan. Keberadaan hotel ini, tambah Ninik, diharapkan dapat meningkatkan iklim investasi bidang pariwisata di Kota Banjarbaru dan dapat memenuhi kebutuhan akomodasi para pebisnis dan wisatawan yang datang ke Banjarbaru. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com