Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Restoran Keluarga di Singapura

Kompas.com - 09/08/2014, 10:01 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - Ada anggapan Singapura ibarat rumah kedua bagi orang Indonesia. Inilah destinasi wisata luar negeri favorit orang Indonesia. Selain jaraknya yang dekat, Singapura menawarkan banyak wisata khas urban.

Untuk pilihan tempat makan, Singapura juga menyediakan banyak pilihan. Ada banyak restoran dan kedai yang ramah bagi anak-anak, sehingga si kecil menjadi tamu utama. Berikut tiga restoran keluarga yang patut dicoba di Singapura.

Marché 313 @ somerset. Restoran ini berada di Level 1, Discovery Walk, 313 Orchard Road. Marche Restaurant merupakan restoran franchise yang tersebar di berbagai negara termasuk Singapura dan Indonesia.

Restoran ini mengangkat kuliner Eropa, terutama dari Swiss. Tak heran, bendera Swiss pun bertebaran di restoran ini dan memberikan suasana seperti desa di pegunungan Alpen. Marche 313 @ somerset pernah mendapat penghargaan sebagai Restoran Keluarga Terbaik di tahun 2010 oleh majalah "Parents World". Di restoran ini terdapat kids corner atau pojok aktivitas.

Tree House Café. Kedai unik ini memang diperuntukkan untuk keluarga. Tak heran, kedai ini pun cocok untuk anak-anak. Makanan yang disediakan bervariasi seperti makanan khas Eropa dan Asia, serta cocok untuk segala umur mulai dari anak-anak, dewasa, hingga lanjut usia.

Karena merupakan restoran keluarga, tempat ini menyediakan pohon rumah di dalam ruangan sebagai area bermain. Selain itu ada beragam aktivitas untuk anak-anak. Ruang bermain menyediakan aneka permainan edukatif, seni, dan prakarya, serta mainan dan buku. Restoran ini berada di 200 Turf Club Road Nomor 01-17, The Grandstand.
 
Eat Play Love Café. Kedai ini menyajikan makanan Thailand dan makanan barat. Selain berjualan makanan, kedai ini memberikan pengalaman lebih kepada tamu-tamu kecil mereka. Sebab, kedai ini memiliki kelas prakarya. Kelas ini terbuka untuk anak-anak maupun orang tua yang ingin beraktivitas seni bersama si kecil. Selama satu hingga dua jam dengan biaya tertentu, si kecil bisa sepuasnya memanfaatkan perlengkapan prakarya yang disediakan. Kedai ini berada di Aliwal Street Nomor 01-07.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com