Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 2014, Belitung Siapkan Agenda Promosi Pariwisata

Kompas.com - 10/08/2014, 14:39 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Mulai 2014 Belitung menyiapkan kalender agenda tahunan dengan tajuk "Wow, I Love Belitung!" Hal tersebut merupakan upaya untuk mempromosikan keindahan Negeri Laskar Pelangi tersebut ke mancanegara.

“Per dua bulannya akan ada program pariwisata yang sifatnya terpadu yang nantinya akan menjadi kalender agenda tahunan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung, Jasagung Hariyadi pada konferensi pers di Senayan City, Sabtu (9/8/2014).

Berbagai kegiatan promosi pariwisata sebenarnya sudah dilakukan sejak Mei lalu, yaitu Ducati Isle of Belitung TT dan Belitung Fun Bike pada Agustus lalu. “Pada Oktober mendatang akan ada acara gowes untuk klub-klub sepeda,” katanya.

Harapannya, program acara yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini berhasil memikat wisatawan untuk turut menikmati keindahan alam Belitung. “Peserta bukan hanya dari Indonesia, skala acara kami ini internasional untuk itu kami berharap ke depannya Belitung akan semakin dikenal, bukan hanya kami yang dapat menikmati keindahannya tapi siapa pun boleh datang,” ungkapnya

Jasagung memaparkan hingga Juli 2015, program acara telah siap diselenggarakan. “Dua hal yang harus diperhatikan oleh wisatawan kalau ke Belitung adalah pastikan dapat penginapan dan tiket pulang,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com