Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawa dan Sumatera, Rute Terpadat Citilink di Masa Lebaran

Kompas.com - 11/08/2014, 18:13 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Rute-rute di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera menjadi rute maskapai penerbangan berbiaya murah, Citilink, yang tergolong padat selama periode Lebaran (H-7 hingga H+7). Berdasarkan keterangan tertulis, rute tersebut antara lain Jakarta-Surabaya, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Semarang, Jakarta-Palembang, Jakarta-Malang, dan Jakarta-Padang.

“Kami melayani 871 penerbangan dari dan ke Jakarta selama periode 21 Juli sampai 5 Agustus 2014 dengan tingkat isian selama arus mudik yang mencapai 95 persen dan arus balik hingga 98 persen”, kata President & CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo di Jakarta, Jumat (8/8/2014).


Pada periode tersebut, Citilink menerbangkan 121.510 penumpang dengan masing-masing 37.823 dari bandara Halim Perdanakusuma dan 83.687 dari bandara Soekarno Hatta. Arif menjelaskan bahwa selama musim angkutan lebaran tahun ini, Citilink menyediakan 156.780 kursi bagi penumpang dengan kapasitas penerbangan masing-masing 270 penerbangan dari Halim Perdanakusuma serta 601 penerbangan dari Soekarno Hatta.

Selain itu selama periode yang tergolong peak season, Citilink tetap mampu mempertahankan tingkat ketepatan waktu penerbangan hingga 85 persen untuk bandara Halim Perdanakusuma dan Soekarno Hatta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com