Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Berlibur di Yogyakarta? Ada Bazar Makanan Tempo Dulu...

Kompas.com - 17/08/2014, 16:35 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rumah Makan Handayani Jalan Adisucipto 48b Yogyakarta (sebelah barat lampu Bagjo Janti) mengadakan Bazar Malam Tirakatan 17-18 Agustus 2014, pukul 18.00-22.00 WIB.

Malam tirakatan ini digelar dengan menyajikan spesial menu tempo dulu yang beraneka ragam. Antara lain aneka makanan godokan (rebusan), seperti telo/ubi, jagung, kedelai, pisang, kacang, dan masih banyak lainnya. Ada pula makanan kecil tradisional antara lain jadah, pastel, gendar, lapis, cucur, carabikan, tahu dan tempe bacem, serta masih banyak lagi.

Lalu yang tak kalah menarik, ada berbagai olahan aneka ubi-ubian khas Gunungkidul. Seperti misalnya mata roda, aneka getuk, tiwul gunungkidul handayani, gatot gunungkidul handayani, dan masih banyak lagi.

Sebagai pelepas dahaga, aneka minuman tradisional disediakan untuk para tamu. Wedang ronde, wedang secang, wedang bajigur, wedang sekoteng siap menemani para tamu menghabiskan malam di Hari Kemerdekaan RI. Semua makanan tersebut dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 15.000 all you can eat.

"Agar nuansa ini menyerupai tempo dulu maka acara ini digelar di teras Rumah Makan Handayani, dengan menampilkan penataan dekorasi khas nuansa Kemerdekaan RI," kata Fitriyani, Restaurant Manager Handayani Resto.

Sebagai pelengkap, Handayani Resto menyuguhkan nuansa apik ditambah dengan sentuhan romantis dengan iringan lagu-lagu Kemerdekaan dan alunan musik dari Home Etnic Acoustic. (tiq)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com