Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Otak-otak khas Makassar di FKS 2014

Kompas.com - 19/08/2014, 09:48 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

GADING SERPONG, KOMPAS.com - Otak-otak, salah satu oleh-oleh favorit yang sayang kalau dilewatkan bila kita berkunjung ke Tanah Daeng, Makassar. Kini, bagi Anda yang berdomisili di kawasan Tangerang, Banten, tak perlu susah payah bila rindu dengan otak-otak khas yang lezat ini. Karena selama Festival Kuliner Serpong (FKS) 2014 yang diselenggarakan di Summarecon Mall Serpong, Otak-otak Baba' The tersedia di sana. 

Otak-otak Baba' The tidak membuka cabang di Jakarta atau Tangerang, tetapi melalui penyelenggaraan FKS 2014 ini penjualnya diboyong langsung dari Makassar. Rini, pemiliknya ditemani dua anaknya menjajakan otak-otak yang terkenal kelezatannya ini. Dalam papan keterangan harga, tertera untuk satu porsi makan di tempat dihargai Rp 20.000, satu piringnya terdiri dari tiga buah lengkap dengan saus kacang yang kental. Bila membeli sepuluh buah, Anda akan mendapatkan harga Rp 65.000.

Ternyata tak hanya sedia otak-otak yang bisa disantap di tempat, Rini sudah menyiapkan kemasan otak-otak beku (frozen) bagi pengunjung yang ingin memesan untuk dibawa pulang. "Di dalam sini (kemasan beku) sudah terdapat saus kacangnya," ujarnya.

Menurut Rini, otak-otak miliknya bisa dikatakan berbeda. selain karena bahannya yang memakai ikan tenggiri asli, ia juga tidak memakai pengawet dalam proses pembuatannya. "Otak-otaknya fresh semua," lanjutnya.

Untuk otak-otak kemasan beku, saat ini dinikmati di rumah bisa dikukus kembali ataupun dibakar. "Ya, tergantung selera pembeli saja, sama-sama enak dinikmati dengan cara apa saja," tutup Rini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com