Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Lokasi Hotel "Budget" Makin Banyak

Kompas.com - 23/08/2014, 13:36 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Hotel budget atau bertarif murah semakin digemari pelancong. Apalagi operator-operator hotel berstandar internasional membuka semakin banyak hotel budget.

Salah satunya adalah Kagum Hotels. Operator hotel nasional tersebut berencana membuka beberapa hotel Zodiak, merek hotel budget dari Kagum Hotels.

"Tren Zodiak sedang booming. Segmen pasarnya kelas ekonomi, mulai dari mahasiswa, orang yang sering traveling, sampai orang tua," ungkap Director of Operations Kagum Hotels, Asep Supardi, di Bandung, Sabtu (23/8/2014).

Walau demikian, ia mengakui Zodiak awalnya menyasar segmen anak muda dengan konsep gaya hidup. Dengan demikian, tak heran bahwa desain yang ditampilkan pun terkesan anak muda. "Zodiak impiannya minimal punya 100 hotel," kata Asep.

Saat ini, Zodiak ada di MT Haryono-Jakarta, Pasir Kaliki-Bandung, Sutami-Bandung, Asia Afrika-Bandung, Kebon Jati-Bandung, Kebong Kawung-Bandung, Cokro-Yogyakarta, Kedungsari-Surabaya, dan Seminyak-Bali.

Rencananya, seperti dituturkan Agus, Zodiak akan bertambah di Surabaya, yaitu di Cendana dan beberapa tempat lainnya. "Lainnya di Purwokerto, Daan Mogot (Jakarta), dan Makassar," kata Asep.

Sebagai gambaran, Zodiak di kawasan Bandung bertarif mulai dari Rp 400.000, sudah termasuk sarapan. Adapun fasilitas kamar yaitu safety deposit box, televisi layar datar, dan kamar mandi dengan shower.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com