Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Kenyal-kenyal Dingin dari Mochilok

Kompas.com - 24/08/2014, 15:08 WIB
Dhanang David Aritonang

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebagian dari anda tentu pernah menyantap kue mochi, salah satu kuliner khas dari Negeri Sakura. Teksturnya yang kenyal dan lembut menjadi ciri khas dari kue mochi ini. Untuk weekend kali ini, bagaimana jika anda mencicipi hidangan mochi yang sudah dimodifikasi dengan tambahan es krim di dalamnya.

Mochilok, sebuah tempat makan di Jalan Sekeloa nomor 31 Dipatiukur, Bandung, Jawa Barat ini telah memadukan hidangan mochi dengan es krim. Mochi yang berbahan dasar dari ketan beras ini terdiri dari beberapa varian rasa seperti cokelat, green tea, stroberi, durian, vanila, serta tiramisu.

Satu buah mochi yang dihidangkan berdiameter kira-kira 3-4cm. Mochi yang anda pesan disajikan dalam keadaan beku. Anda tidak disarankan untuk menyantap langsung mochi tersebut karena  akan terasa keras ketika digigit.

KOMPAS.COM/DHANANG DAVID ARITONANG Suasana tempat makan Mochilok di Bandung, Jawa Barat.
Cara menyantap mochi tersebut harus ditunggu sekitar 3-5 menit. Setelah sedikit lunak, mochi tersebut baru dapat anda nikmati dengan sekali “hap”. Ketika digigit, es krim yang ada di dalam mochi tersebut secara otomatis akan lumer di lidah. Sensasi kenyal-kenyal dingin akan terasa nikmat ketika dikunyah.

Baru-baru ini, Mochilok mengeluaran varian rasa baru berupa black mochi. Anda akan mendapatkan rasa yang random dari black mochi ini. Rasa yang mungkin dapat anda nikmati adalah bisa berupa almond, keju, brownies, atau chococips. Rasa random yang membuat penasaran pengunjung.

Untuk dapat menikmati sensasi kenyal-kenyal dingin ini, anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 4.500 hingga Rp 5.000. Sebuah hidangan yang tepat untuk disantap di kala cuaca Bandung sedang panas-panasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com