Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saatnya Memuaskan Lidah dan Suasana Hati

Kompas.com - 25/08/2014, 14:16 WIB
RESTORAN bukanlah sekadar tempat makan memuaskan lidah, tetapi juga harus memenuhi kebutuhan suasana hati untuk rileks, merangsang ide-ide baru, dan juga sebagai tempat ngobrol yang nyaman. Restoran dengan tema-tema menarik dan didukung interior yang apik jadi salah satu pilihan.

Restoran dengan tema-tema menarik ini dapat ditemukan di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta dan Tangerang. Beberapa tempat menyediakan restoran-restoran ini dalam satu kawasan sehingga pengunjung dapat memilih dengan leluasa restoran yang diinginkan.

Food Society di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, salah satunya. Restoran ini menyediakan lebih dari 15 restoran dan kafe dengan jenis makanan dan tema yang beragam. Ada yang menyajikan menu khas salah satu negara, ada pula yang menonjolkan bahan makanan utama yang diolah, dan ada juga yang mengusung ikon profesi pekerja di rumah tangga.

Nanny’s Pavillon-Playroom adalah restoran yang mengusung tema tokoh nanny atau pengasuh anak. Tokoh nanny di restoran ini ditampilkan dalam patung seorang nenek berkacamata, rambut diikat gelung, dengan celemek yang melingkar di pinggangnya. Sesuai dengan tema pendukungnya, tempat bermain (play room), ruangan di restoran ini pun dirancang layaknya ruang bermain bagi anak-anak dengan meja melingkar mengelilingi pohon imitasi, dan meja itu dapat digunakan sebagai tempat makan untuk 20 anak lebih.

Meskipun bertemakan tempat bermain anak-anak, restoran ini juga nyaman sebagai tempat berkumpul orang dewasa. Warna interior yang lembut, paduan coklat muda, hijau muda, dan krem memberikan suasana yang teduh. Di area teras, setiap meja di restoran ini juga dilengkapi payung-payung peneduh yang cantik.

Menu yang disajikan di Nanny’s Pavillon-Playroom umumnya ala Eropa berupa pasta, salad, dan tak ketinggalan lumeran keju mozarella.

Guna memenuhi perut yang benar-benar kosong, pengunjung bisa menikmati Jack’s Spanish Paella, nasi khas Spanyol, berupa nasi panggang kuning dan di atasnya bertaburkan beberapa potong ayam dan udang. Menu ini disajikan dalam piring panas dan karena porsinya cukup besar, bisa dinikmati untuk dua orang.

Jika ingin yang lebih ringan dan mengenyangkan, tersedia beberapa jenis menu salad dan keripik kentang yang disajikan dengan cili, sup daging cincang yang dimasak dengan saus tomat. Nanny’s Pavillon-Playroom ini juga menyediakan beragam menu steak dengan daging pilihan.

Jangan lupa menutup santap makan di restoran ini dengan es krim yang disajikan dengan waffel atau pancake. Es krim ini disajikan dengan beralaskan pancake atau waffel dan di atasnya disirami saus cokelat atau saus blueberry.

Puas menikmati makan utama, Anda bisa bergeser ke kafe yang tersedia di Food Society. Ada Bakerzin yang menyediakan tempat di tengah-tengah area Food Society. Kafe ini menyerupai kafe-kafe di kota Paris dengan penataan meja makan yang menghadap langsung ke jalan. Demikian pula saat berada di tengah kafe ini dapat menyaksikan pengunjung mal yang lalu lalang.

Ingin yang lebih rasa ala Asia, teh tarik di Old Town White Coffee jadi pilihan. Kafe khas Malaysia ini tak hanya menyajikan minuman khas Malaysia, teh tarik, tetapi juga roti isi mentega dan srikaya yang memiliki rasa manis serta gurih. Kafe ini pun dirancang dengan suasana yang nyaman dengan dinding berlapis kayu bersusun khas rumah melayu.

Ruang terbuka

Bosan dengan tempat yang terhalang dinding beton, Anda bisa mencoba The Breeze, di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten. Kesumpekan, rasa penat, dan kebisingan kota Jakarta seakan luntur seketika.

Tidak sulit menemukan The Breeze. Begitu keluar Tol BSD City-Serpong-Tangerang (jangan ambil BSD City-Tangerang Ciputat-Pamulang) melajulah ke arah Teras Kota (arah Kota Tangerang). Saat mencapai perempatan, segeralah belok kiri menuju arah Serpong.

Selanjutnya, melajulah menuju kawasan perumahan Foresta. Di sisi kiri akan terlihat The Breeze. Jangan salah masuk karena persis di samping The Breeze terdapat kompleks Chandra.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com