Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapura Tawarkan Aneka Atraksi Wisata Terbaru

Kompas.com - 25/08/2014, 15:12 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Singapura bisa dibilang adalah destinasi favorit wisatawan Indonesia. Walau terbilang negara kecil, Singapura terus memesona wisatawan Indonesia dengan atraksi-atraksi wisata yang terus diperbaharui.

Seperti di tahun ini, ada beberapa atraksi wisata baru di Singapura. Sebut saja seperti di Resort World Sentosa ada Trick Eye Museum dan Wings of Time. Menurut Mohamed Firhan dari Singapore Tourism Board, Trick Eye Museum merupakan instalasi seni 3D.

"Pengunjung yang berfoto di lukisan-lukisan ini jadi tampak lebih besar, lebih kecil, atau terbang," ungkap Firhan, di Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Sementara itu, Wings of Time merupakan pengganti pertunjukan Sound of the Sea. Firhan menuturkan bahwa Sound of The Sea merupakan pertunjukan yang sangat digemari wisatawan Indonesia. Oleh karena itu, ia berharap Wings of Time juga akan menjadi favorit bagi orang Indonesia.

Masih di Resort World Sentosa akan berlangsung Halloween Horror Nights di Universal Studio. Acara tahunan ini dalam rangka perayaan Halloween. Masih bertemakan Halloween juga akan diadakan di Sentosa yaitu Sentosa Spooktacular. Festival lainnya bertema taman berlangsung di Garden by The Bay yaitu Singapore Garden Festival 2014.

"Makanan street food (pinggir jalan) di Singapura digemari turis Indonesia. Lau Pau Sat re-opening setelah sebelumnya direnovasi. Ini pusat untuk membeli makanan pinggir jalan," jelas Firhan.

Sedangkan untuk pengalaman makan di Singapura, yang terbaru adalah Nutopia. Konsep makan di tempat ini begitu unik yang menggabungkan fashion dengan makanan. Untuk pementasan, di tanggal 5-6 September 2014 ada Beatlemania on Tour berupa pertunjukan musikal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com