Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agenda Bisnis Makin Subur, Kunjungan Wisman Bertambah

Kompas.com - 29/08/2014, 11:39 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maraknya industri bisnis membuka peluang untuk industri pertemuan. Pertumbuhannya tercatat meningkat hingga 7 persen pada tahun lalu. Maka tak heran kalau tahun ini diprediksi angka pertumbuhannya terus naik.

"Peningkatan itu pengaruh diselenggarakannya acara-acara bisnis di Indonesia. Dari sana, kita bisa lihat banyak lapangan pekerjaan tercipta," ungkap Direktur Eksekutif Jakarta Convention & Exhibition Bureau (JCNEB), Indra B Sukirno, Kamis (28/8/2014).

Menurut Indra, satu dari lapangan pekerjaan yang sedang banyak dibutuhkan di dunia ialah yang bergerak di bidang industri pertemuan.

Sejalan dengan hal tersebut, Indra menegaskan bahwa peningkatan industri ini akan berdampak baik. Salah satunya, peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara yang akan mendongkrak pendapatan sektor pariwisata.

"Perlu upaya untuk mendongkrak business events agar ada peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara," katanya.

Beberapa cara disebutkan Indra. "Menghadiri berbagai pameran, meningkatkan kegiatan penjualan secara strategis, juga mengadakan kerja sama dengan organisasi internasional. Itu lah mengapa Biro Konvensi dan Pameran diperlukan untuk sebuah destinasi," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com